Kapolda Sulut Lakukan Kunjungan Kerja Ke Polres Bolsel

BOLSEL – Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, SH MH, melakukan kunjungan kerja ke Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Kamis (16/03/2023).

“Kunjungan ini merupakan kegiatan resmi dari saya sebagai Kapolda dengan tujuan untuk melihat secara langsung bagaimana situasi dan kondisi di wilaya polres Bolsel ini,” Kata Kapolda Sulut saat diwawancarai awak media.

Lebih lanjut, Irjen Pol. Setyo Budiyanto mengatakan, bahwa dalam kunjungan itu, ia juga ingin berinteraksi dan berkomunikasi secara langsung dengan anggota terkaita hal-hal yang mungkin menjadi kendala dalam pelaksanaan tugas.

“Mungkin ada hal-hal yang harus saya ketahui dan harus saya tindak lanjuti apalagi kita menghadapi tahun politik ya,
untuk Pemilu tahun 2024 tentu banyak persiapan yang harus dilaksanakan oleh polres ini,” ujarnya

“Secara SDM dan secara kuantitas anggotanya tidak banyak tapi saya berharap bahwa dengan segala keterbatasan dan segala sesuatu kondisi yang ada Kapolres harus bisa memaksimalkan untuk mendapatkan dukungan dari pemrinta Daerah, dari Koramil dan dari masyarakat lainnya sehingga pelaksanaan tugas diwilaya ini tetap bisa berjalan dengan baik,” tambahnya.

Kapolda juga mengharapkan peran dari masyarakat untuk sama-sama ikut menjaga keamanan.
“Keamanan menjadi tanggung jawabnya polres tapi tidak serta merta kemudian masyarakat tidak memberikan partisipasi.
keamanan bisa terwujud dengan baik manakala pihak keamanan dan masyarakat  bisa melaksanakan peran dan fungsinya dengan baik,” tutupnya.

(S.S)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.