dprd bolmut

Pemkab Bolsel Gelar Safari Ramadhan Malam Ke-13 di Botuliodu

BOLSEL – Safari Ramadhan 1444 Hijriyah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) kembali berlanjut. Kali ini, Safari Ramdhan dilaksanakan di Masjid Al-Ikhlas, Desa Botuliodu, Kecamatan Tomini, oleh Tim II yang diketuai Staf Ahli H. Resli Paputungan. pada Senin, (03/04/2023).

Saat menyampaikan ceramahnya, Ustad Hajrin Saripi LC, mengajak seluruh jamaah untuk memperbanyak ibadah di bulan Ramadhan karena Allah SWT masih memberikan kesempatan kepada kita untuk beribadah, untuk sujud dan untuk banyak bersyukur kepada-Nya.

“Karenanya, mari manfaatkan bulan yang penuh berkah ini dengan sebaik-baiknya dengan memperbanyak dzikir, sujud dan syukur kita,” ajaknya kepada para jamaah.

“Safari Ramadhan ini untuk merangsang kita semua agar lebih meningkatkan ibadah Amaliah di bulan suci Ramadhan karena kita tidak dapat menjamin apakah masih akan bertemu dengan Ramadhan yang akan datang,” tambahnya

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Transmigrasi dan Tenaga Kerja Muh. Basri Sutrimo saat membawakan sambutan pemerintah menyampaikan, salam dan pesan dari Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, yang mengimbau kepada para Imam desa, pegawai syar’i dan jamaah agar mengisi bulan suci ini dengan kegiatan islami, mengaktifkan posko ramadhan dan diupayakan remaja masjid ada kegiatan-kegiatan positif.

“Posko ramadhan juga harus benar-benar diisi dengan kegiatan islami bukan malah menjadi tempat kegiatan negatif sehingga menodai kesucian bulan puasa,” imbau Kadis Basri.

Selanjutnya kata Basri bahwa, saat ini di Dinas Koperasi dan UMKM ada program sertifikat tanah gratis.

“Oleh sebab itu bagi warga yang memiliki usaha kecil dan tanah pekarangan maupun kebunnya belum memiliki sertifikat, ayo datang ke dinas kami untuk mengurusnya yang tentu atas rekomendasi dari Sangadi,” jelasnya.

Kegiatan safari pun diakhiri dengan Penyerahan Sedekah kepada Imam dan Pegawai Syar’i oleh Ketua Tim H. Resli Paputungan yang hadir bersama-sama dengan para pimpinan PD dan jajaran eselon 3 anggota tim.

Turut hadir Anggota DPRD Harson Mooduto, Camat Tomini Siska Saripi, Sangadi Botuliodu Hitler Gintulangi dan para jamaah Masjid Desa Botuliodu Kecamatan Tomin.

Advetorial

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.