dprd bolmut

Bupati Limi Laksanakan Shalat Idul Fitri di Lapangan Daagon Lolak

BOLMONG – Pejabat Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Limi Mokodompit, melaksanakan shalat Idul Fitri 1444 Hijriah bersama jajaran Pemkab Bolmong di Lapangan Daagon, Kecamatan Lolak, Sabtu (22/4/2023).

Turut bersama, Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang, Ketua TP-PKK Bolmong, Iryanti Suleha Mokodompit-Uswanas, para pejabat OPD lingkup Pemkab Bolmong, para Anggota DPRD.

Ketua MUI Bolmong Sulaiman Amba saat bertindak sebagai khatib mimbar mengungkapkan, Takbir yang saat ini dikumandangkan merupakan wujud pengakuan atas kebesaran dan keagungan Allah SWT.

“Ditempat ini kita lantangkan dna lirihkan kalimat Tahlil sebagai bukti ekspresi keimanan kita kepada Allah SWT sang pencipta alam,” kata

Idul fitri adalah perayaan penuh kebahagiaan bagi mereka yang beriman, bahagia karena meski dosa dan pelanggaran sedemikian banyaknya, allah masih menyediakan ramadhan yang menjadi kafarahnya, taufiknya, sehingga kita melakukan shiyam dan qiyaam, puasa dan salat di dalamnya.

“Selain itu, bahagia karena di penghujungnya, orang kembali ke fitrahnya, dan orang yang menang atas nafsu syahwatnya,” kata Amba dalam ceramahnya.

Dirinya mengingatkan kepada jemaah tentang pentingnya memberikan maaf di hari raya Idul Fitri.

Menurutnya, Idul Fitri bisa membebaskan semua jemaah dari belenggu masa lalu tapi caranya adalah dengan saling memaafkan.

Sementara Pj Bupati Limi Mokodompit dalam kesempatannya menyampaikan pesan toleransi kepada masyarakat Bolmong untuk terus menjaga tali silaturahmi dan kerukunan antar umat beragama.

Limi berharap semoga di momentum Idul Fitri ini, seluruh masyarakat Bolmong bisa lebih meningkatkan iman dan takwa, memperkuat silaturahmi dan persaudaraan.

“Di momentum ini saya berharap agar semua terus bersinergi dalam memberikan karya terbaik bagi kemajuan Kabupaten Bolmong yang sama-sama kita cintai. Semoga daerah ini senantiasa terus mendapatkan dilimpahkan keselamatan serta keberkahan dari Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah SWT,” kata Limi usai melaksanakan shalat Ied berjamaah.

Advetorial

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.