dprd bolmut

Pemkab Bolmong Gelar Bimtek Manajemen Resiko

BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) manajen resiko, yang dilaksanakan di Hotel Sutanraja, Kelurahan Kobo Besar, Kecamatan Kotamobagu Timur.

Bimbingan Teknis manajemen risiko, yang dilaksanakan di hotel Sutanraja Kotamobagu, itu Pemda Bolmong menggandeng Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Sulut sebagai Nara sumber.

Kegiatan Bimtek dibuka langsung Penjabat Bupati (Penjabup) Kabupaten Bolaang Mongondow, Ir. Limi Mokodompit, M.M.

Dalam sambutan, Penjabup Limi Mokodompit, menyampaikan bintek yang dilaksanakan itu dinilai sangat penting dan baik, sebagai upaya, langkah meminimalisir resiko dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

“Kegiatan ini penting sebagai upaya untuk meminimalisir resiko dalam menyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan,” ucap Penjabup Limi Mokodompit.

Bahkan lanjut Penjabup Limi menambahkan, bahwa selain itu juga dinilai baik untuk organisasi pemerintahan.

“Namun dalam prosesnya ada hambatan yang menghambat pencapaian tujuan itu,” ujarnya.

Lanjutnya lagi mengatakan berbagai permasalahan itu diidentifikasi sebagai risiko yang diperlukan untuk dikelola agar tidak menjadi penghambat upaya mencapai tujuan organisasi.

Sehingga Penjabup Bolmong ini pun meminta, agar seluruh peserta mengikuti kegiatan bimtek dengan serius sehingga mampu mencapai pencapaian terbaik dalam meminimalisir risiko.

Pada kesempatan ini, diserahkan hasil penilaian bagi organisasi perangkat daerah yang memperoleh penilaian baik kinerjanya. Ada 14 kategori zona hijau, 1 merah dan sisanya kuning.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.