Buka Kegiatan Coaching Clinic FMIS, Ini Harapan Pj Bupati Bolmong ke Peserta

BOLMONG –  Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Coaching Clinic untuk penggunaan Aplikasi Financial Management Information System (FMIS) dalam pengelolaan keuangan daerah.

Acara ini bertujuan untuk memberikan pelatihan dan bimbingan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan staf perbendaharaan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow.

Kegiatan Coaching Clinic ini berlangsung selama tiga hari, Senin 15 hingga Rabu 17 Mei 2023, digelar di aula lantai 6 Hotel The Sentra Manado.

Acara tersebut dibuka oleh Penjabat Bupati Bolmong, Limi Mokodompit, dihadiri Kepala Perwakilan BPKP Sulut, serta para Kepala Dinas dan Badan terkait.

Dalam sambutannya, Kepala Perwakilan BPKP Sulut mengungkapkan harapannya bahwa aplikasi FMIS ini dapat diimplementasikan dengan baik oleh pemerintah daerah.

“Saya berharap aplikasi ini akan membantu dalam perencanaan, pelaksanaan, dan pelaporan keuangan, serta meningkatkan efisiensi dan pengendalian transaksi keuangan,” katanya.

Penjabat Bupati Limi Mokodompit juga mengungkapkan dukungannya terhadap program aplikasi sistem informasi keuangan daerah ini.

Ia berharap aplikasi tersebut dapat membantu pemerintah daerah dalam membangun sistem informasi keuangan yang kuat, termasuk dalam hal pengendalian transaksi dan penyediaan informasi yang akurat dan memadai.

“Saya berharap pelaksanaan kegiatan ini diteliti dengan seksama, dan kita akan melihat bagaimana aplikasinya dapat diimplementasikan secara efektif,” kata Pj Bupati Limi.

Lebih lanjut ia katakan, kegiatan Coaching Clinic FMIS ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang mendalam kepada peserta tentang penggunaan aplikasi FMIS dalam pengelolaan keuangan daerah.

“Dengan penerapan yang baik, diharapkan efisiensi dan akuntabilitas keuangan daerah dapat meningkat, memberikan manfaat yang nyata bagi pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow,” pungkasnya.

Advetorial

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.