Bupati dan Wakil Bupati Bolsel Ikuti Seminar Nasional Moderasi Beragama Merah Putih

BOLSEL – Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru dan Deddy Abdul Hamid, pada Selasa 16 Mei 2023, mengikuti Seminar Nasional Moderasi Beragama Merah Putih, yang dilaksanakan di Hotel Peninsula Manado.

Dalam keterangannya, Bupati Iskandar mengatakan bahwa, dalam kesempatan itu, Ketua Umum FKUB Indonesia Ida Sukahet merasa bangga dan bahagia karena di Sulut kegiatan ini dibuat secara inovatif dan kreatif serta penuh dengan rasa toleransi.

Selain itu kata Bupati, bahwa Ketum FKUB Indonesia juga berharap semangat dan kepedulian para pejabat, tokoh agama dan masyarakat Sulawesi Utara terhadap kerukunan dan toleransi agar dapat menjadi inspirasi bagi Daerah lain di Indonesia.

Sementara, dalam penyampaiannya, Wabup Deddy mengatakan bahwa, dalam acara tersebut Gubernur Olly Dondokambey menyebut kerukunan dan toleransi yang ada di Sulut harus terus dijaga dan dipertahankan karena di Sulut ada banyak suku dan agama.

“Pesan Pak Gubernur tadi adalah sudah menjadi tugas kita sebagai abdi negara, tokoh agama, tetua-tetua masyarakat, untuk terus menghidupkan toleransi di antara kita. apalagi bagi generasi muda diharapkan untuk terus berupaya menjaga nilai-nilai kerukunan dan toleransi,” kata Wabup

Diketahui, dalam Kegiatan tersebut dilakukan juga penandatanganan Deklarasi Pemilu Damai 2024 oleh Gubernur, Ketum FKUB dan para Kepala Daerah yang hadir. serta turut dihadiri juga oleh jajaran Forkopimda Provinsi Sulut, Ketua FKUB Sulut, tokoh-tokoh agama, perwakilan mahasiswa dan undangan lainnya.

(S.S)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.