Bupati Bolsel Ikuti Rangkaian Kegiatan Google For Education Leader Series 2023

BOLSEL – Memasuki hari kedua, Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru, didampingi Kepala Dinas Pendidikan Rante Hattani, mengikuti rangkaian acara kegiatan Google For Education Leader Series 2023, di Park Hyatt Hotel, Jakarta. Rabu, (24/05/2023).

“Pada hari ke dua acara bergengsi ini, diisi dengan diskusi panel dengan beberapa Narasumber dari dalam dan luar negeri,” kata Bupati Iskandar.

Ia menyebut, banyak hal yang disampaikan pada acara tersebut. terutama Penggunaan Teknologi pada sistem pembelajaran yang ada di Indonesia.

“Dengan adanya penerapan Kurikulum Merdeka Belajar oleh Kemendikbudristek-RI, sudah ada 300 ribu sekolah di Indonesia yang melakukan penerapan IKM secara mandiri,” ujarnya.

Menariknya, pada salah satu sesi kegiatan tersebut, Guru SMPN Sinombayuga Salehuddin, S,Pd juga tampil sebagai panelis dan memaparkan testimoninya di depan peserta.

Iapun mendapat aplaus dan tepuk tangan dari peserta atas kegigihannya mengajar siswa dengan modifikasi metode Ofline serasa Online.

Atas capaiannya itu, Bupati pun memberikan apresiasi yang tinggi kepadanya.

“Salut dan bangga serta apresiasi yang tinggi saya sampaikan kepada Pak Guru Salehuddin yang sudah tampil dan mengharumkan nama Bolsel dalam acara ini,” ucap Bupati Iskandar.

Sebagai informasi, kegiatan ini turut dihadiri oleh Menteri Pendidikan Nadiem Makarim (hadir daring), Vice President Product Management Google For Education Mr. Shantanu Shina, Head of Board of Education Toda City Japan Mr. Tsutomu Togasaki, Head of Board of Education Nara Prefecture Japan Mr. Seiji Kozaki, para Bupati/Walikota terundang bersama Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota.

(S.S)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.