Bupati Bolsel Serahkan SK P3K Kepada 165 Tenaga Pendidikan

BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, secara resmi menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K) kepada 165 orang tenaga Fungsional guru di lingkungan Pemkab Bolsel, untuk Tahun Anggaran 2022. Senin, (29/5/2023).

Penyerahan SK tersebut, dilaksanakan di Lapangan Futsal, Kawasan Perkantoran Panango, Kecamatan Bolaang Uki. dan turut dihadiri oleh para Staf Ahli, pimpinan PD, para guru penerima SK,  pendamping dan para undangan lainnya.

Kepala BKPSDM Bolsel Ahmadi Modeong dalam laporannya menyampaikan bahwa,  formasi Pemkab Bolsel untuk T.A 2022 yaitu berjumlah 287 jabatan dengan rincian untuk PPPK Guru 212 jabatan dan Tenaga Kesehatan ada 75 jabatan.

“Dari formasi tersebut telah terjaring 165 orang Tenaga Guru yang sudah melewati tahapan sesuai juknis,” kata Ahmadi.

Sementata, dalam arahannya Bupati Iskandar mengingatkan kepada para guru yang baru saja menerima SK P3K untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT, dan kepada semua pihak yang telah mendukung hingga sampai pada titik ini.

“Proses untuk menjadi tenaga P3K ini telah melalui tahapan yang panjang, mulai sejak perjuangan Pemda mendapatkan kuota hingga usaha kalian dalam memenuhi persyaratan dan mengikuti tes,” ujarnya.

“Oleh karena itu, mari kita banyak bersyukur kepada Tuhan, berterima kasih kepada orang tua, suami/isteri dan keluarga yang telah mendukung,” pungkasnya.

Lanjut, Bupati Iskandar juga menyampaikan bahwa, 165 tenaga pendidik ini sudah bisa menerima gajinya mulai bulan Juni 2023.

“Untuk itu diharapkan para guru bisa menorehkan prestasi di kancah nasional hingga internasional dan mengharumkan nama Daerah,” harapnya.

Terakhir, Bupati berpesan kepada para guru untuk selalu bekerja dengan setulus hati demi kemajuan Bolaang Mongondow Selatan.

“Semoga dengan adanya kalian, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Daerah ini dapat meningkat,” pintanya.

(S.S)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.