Pembangunan Alun-Alun Boki Hotinimbang Kotamobagu Selesai 100 Persen

Telusur.news, KOTAMOBAGU Pembangunan Alun-Alun Boki Hontinimbang Kota Kotamobagu, selesai 100%, bahkan sudah di lakukan serah terima pekerjaan sementara Provisional And Over (PHO), sesuai dengan yang tertera dalam berita acara PHO Bernomor (020/BAST/PUPR-KK/PKK/CK.2B-ALUN2BH/II/2023) tertanggal 16 February 2023.

Claudy Mokodongan, selaku Kepala Dinas PUPR Kotamobagu mengatakan, memang awalnya pekerjaan ini mengalami keterlambatan.

“Harusnya pekerjaan tersebut selesai pada akhir Desember 2022. Namun oleh pihak penyedia tidak bisa meyelesaikannya.” ujar Mokodongan.

Namun dalam regulasi, sesuai Perpres no 16 Tahun 2018, untuk pihak penyedia bisa diberikan perpajangan waktu. ”Di akhir Desember 2022 pekerjaan tersebut belum rampung. Sehingga kita memberikan perpajangan waktu meski memang melampaui tahun anggaran, dan tetap di kenakan sanksi Denda perhari selama perpanjangan waktu kerja proyek tersebut,“ Jelas Mokodongan.

Sebab, kata Claudy, penambahan waktunya sudah berada di posisi tahun 2023. ” Pada bulan Februari 2023, PHO-nya telah diserahkan,.” tutup Mokodongan.

(*)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.