Bupati dan Wakil Bupati Bolsel Kunjungi Kemendes PDTT Bahas RKT

Telusur.news, BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, kembali melakukan kunjungan kerja ke Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI (Kemendes PDTT), di Jakarta. pada Jumat pagi, 23 Juni 2023.

Dalam kunjungan itu, Bupati dan Wakil Bupati turut didampingi Koperasi UMKM Nakertrans Basri Sutrimo, Kadis Kesehatan dr. Sadli Mokodongan dan jajaran Prokopim.

Selanjutnya, Bupati dan Wakil Bupati Bolsel melakukan audiensi dengan Kepala Pusat Penyusunan Keterpaduan Rencana Pembangunan Kemendes PDTT La Ode Muhajirin, terkait tindak lanjut penetapan Rencana Kawasan Transmigrasi (RKT) di Desa Mataindo, Kecamatan Pinolosian Tengah.

Dalam audiensi tersebut, Bupati Iskandar memaparkan bahwa, Pemkab Bolsel telah menyiapkan lahan yang nanti akan dimanfaatkan sebagai kawasan Transmigrasi.

“Lahan yang disiapkan Pemda untuk RKT berlokasi di Desa Mataindo. hal ini ditujukan sebagai upaya dalam pengembangan kawasan dan penduduk di Bolsel,” ungkap Bupati dan Wabup.

(S.S)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.