Dinkes Bolmong Ikut Rakerkesda Sulut Tahun 2023 Yang Dibuka Gubernur Olly Dondokambey

Telusur.news, BOLMONG Dinas Kesehatan Kabupaten Bolaang Mongondow ikut serta dalam penyelenggaraan Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda) Provinsi Sulawesi Utara tahun 2023.

Kegiatan ini digelar di Sentra Hotel Manado, Selasa (04/07/2023) yang dibuka secara langsung oleh Gubernur Olly Dondokambey dengan tema kegiatan, Harmonisasi Transformasi Kesehatan Pusat, Provinsi, Kabupaten/kota menuju Sulawesi Utara Sehat dan Sejahtera sebagai Pintu Gerbang Indonesia ke Pasifik.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bolaang Mongondow Julin Papuling bersama dengan sejumlah tenaga kesehatan Bolmong, menghadiri kegiatan dimaksud. “Iya. Kami menghadiri acara Rakerkesda Sulut yang dibuka secara langsung oleh Pak Gubernur,” Kata Julin saat dikonfirmasi. Sembari menambahkan kegiatan ini berlangsung selama tiga hari.

Dalam sambutan Gubernur Olly Dondokambey, sempat disinggung pengreamian Rumah Sakit Pratama Bolmong yang belum lama ini digelar. Pendekatan pelayanan kepada masyarakat menjadi acuan daerah dalam meningkatkan hidup sehat di Provinsi Sulawesi Utara. “Belum lama ini saya meresmikan rumah sakit Pratama di Bolmong, bulan lalu juga kita teken MoU dengan Rumah Sakit Pengampuan untuk Rumah Sakit di Sulut. Ini agar pelayan Kesehatan dapat ditingkatkan. Inilah yang kita lakukan koordinasi yang baik untuk pelayanan masyarakat lebih baik,” Kata Gubernur Olly.

Penyelenggaraan Rakerkesda ini digelar pertama kali pasca kondisi Pnedemi Covid 19. Informasi ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara dr. Debie Kalalo.

Rakerkesda ini turut dihadiri Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat Kementrian Kesehatan (Kemkes) RI, dr Maria Endang Sumiwi, Direktur Usia Produktif dan Lansia Kemenkes RI, Ninda Rachmawati, Wakil Gubernur Sulut Steven O.E. Kandouw, Ketua DPRD Sulut Andi Silangen, Sekdaprov Sulut Steve Kepel, kepala daerah se-Sulut, Forkopimda serta para stakehoulder kesehatan.

Advetorial

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.