dprd bolmut

Bupati dan Wakil Bupati Bolsel Terima Kunjungan Tim Satgas KPK Wilayah IV

Telusur.news, BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, menerima kunjungan tim Satgas KPK Wilayah IV, bertempat diruang Rapat Berkah Kantor Bupati, Kawasan Perkantoran Panango, Kecamatan Bolaang Uki, Selasa (11/07/2023).

Kunjungan ini dalam rangka kegiatan Piloting Progres Pemberantasan Korupsi (Korsupgah) pada Pemerintah Kabupaten Bolsel. yang kemudian dilanjutkan dengan tatap muka bersama jajaran pimpinan perangkat daerah.
Pada pertemuan itu, Bupati Iskandar menjelaskan capaian-capaian serta progres kegiatan Korsupgah di lingkungan Pemkab Bolsel yang mencakup 8 area.

“Hingga akhir semester 1 TA 2023 jumlah total Korsupgah adalah sebesar 28,1% dan pada Desa TA 2023 sebesar 33,3% di mana hasil ini juga masih menunggu diverifikasi oleh Kementerian Dalam Negeri,” kata Bupati

Selain itu kata Bupati, pihaknya juga sangat mengapresiasi kunjungan dari tim satgas KPK wilayah lV ini.
“Kami juga berharap program yang diinisiasi KPK ini dapat menjadi langkah preventif bagi para pemangku kepentingan di daerah ini dalam menjalankan tugas dan fungsinya secara jujur dan bertanggung jawab,” ucap Bupati

Sementara itu, Kepala Satgas Wilayah lV
Divisi Koordinasi dan Supervisi KPK Wahyudi mengatakan bahwa kunjungan ini adalah terkait evaluasi, koordinasi, serta menilai potensi-potensi yang beresiko menimbulkan kerugian negara sehingga dapat diambil langkah-langkah antisipatif dan preventif.

“Ini adalah tugas yang kami jalankan sesuai petunjuk pimpinan KPK. Jadi jangan dimaknai lain, dimana ketika kunjungan KPK ke daerah selalu dianggap sebagai kegiatan penindakan,” kata Kasatgas KPK Wahyudi.
Lanjut kata Wahyudi, bahwa MCP yang digagas KPK ini, ada 8 area yang menjadi tanggung jawab KPK di daerah yaitu Perencanaan dan Penganggaran APBD, Pengadaan Barang dan Jasa, Perizinan, Penguatan APIP, Manajemen ASN, Optimalisasi Pendapatan Daerah, Keuangan Desa, Manajemen Aset Daerah, serta Tematik.

Terakhir, Wahyudi mengungkapkan bahwa, pihaknya juga sangat mengapresiasi progres MCP atau Korsupgah yang terus konsisten dijalankan oleh Pemda Bolmong Selatan.

Advetorial

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.