Dinkes Bolmong dan KNPI Gelar Sunatan Massal Gratis

Telusur.news, BOLMONG — Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) bekerja sama dengan KNPI, menggelar sunatan massal, diselenggarakan secara gratis yang berpusat di Puskesmas Lolak, Desa lolak, Kecamaan lolak, Selasa (18/07/2023).

Kepala Dinkes Bolmong, Julin Papuling ketika dikonfirmasi mengungkapkan bahwa kegiatan ini dalam rangka pelayanan kepada masyarakat, dan berkolaborasi dengan generasi muda yang terhimpun dalam KNPI Bolmong.

“Ini merupakan bentuk pelayanan kesehatan kepada masyarakat sebagaimana yang dibijaki oleh Bapak Bupati Bolmong. Bersyukur, KNPI Bolmong juga ikut bersama-sama mensukseskan pelaksanaan sunatan massal ini, dan kami optimis bisa berjalan dengan baik,” tutur Julin, Senin 17 Juli 2023.

Julin menambahkan, peran Pemkab Bolmong dalam hal ini Dinkes menyediakan peralatan dan tenaga medis untuk pelaksanaan sunatan massal. Sementara, KNPI Bolmong turut serta menghadirkan pihak-pihak yang ingin melakukan sunatan massal, khususnya anak-anak.

“Kolaborasi ini sangat baik antara Dinkes dan KNPI Bolmong, sehingga peran pemerintah dan pemuda dalam pelayanan kesehatan bisa seiring sejalan,” tutur Julin.

Julin pun mengajak masyarakat di Kecamatan Lolak khususnya, dan sekitarnya untuk dapat memamfaatkan pelaksanaan sunatan massal gratis ini.“Ini gratis, dan silahkan datang di Bakti Sosial sunatan massal ini,” pungkas Julin.

Begitu pun disampaikan Feramitha Tiffani Mokodompit, SM., MBA, dirinya mengajak masyarakat yang anaknya belum dikhitan untuk datang esok Selasa 18 Juli 2023 di puskesmas Lolak.

“Ini pertama kali digelar sejak saya menjadi ketua KNPI Bolmong,” ungkap Mitha.

Sehingga dikatakan Mitha sapaan akrab Feramitha, khitanan massal gratis yang diselenggaraka tersebut merupakan hasil kerjasama KNPI dengan Dinkes Pemkab Bolmong.

“Ini kegiatan kolaborasi antara KNPI Kabupaten Bolmong dengan Dinas kesehatan,” pungkas Mitha.

Advetorial

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.