HUT Ke-15, Bupati Bolsel Paparkan Beberapa Capaian Yang Ditorehkan Oleh Pemda

Telusur.news, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Jumat pagi tadi 21 Juli 2023, telah melaksanakan upacara bendara di Lapangan Desa Tabilaa, dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Bolsel yang ke-15.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Iskandar dalam pidato sambutannya, juga memaparkan beberapa capaian yang berhasil ditorehkan oleh Pemerintah Daerah, di antaranya yaitu:

– Pertumbuhan ekonomi tumbuh positif pada angka 5,20%.
– Angka kemiskinan turun menjadi 11,92% dari sebelumnya 18,81%. Angka Kemiskinan Ekstrem 0%.
– Angka pengangguran terendah di Provinsi Sulut sebesar 2,75%.
– Gini Ratio terendah di Provinsi Sulut di angka 0,307% yang berarti kecilnya ketimpangan pendapatan antar wilayah di Bolsel.
– Bidang penyelenggaraan pemerintahan daerah, Bolsel mendapat penghargaan dari Kemendagri bersama 7 kab/kota lainnya di Provinsi Sulut dengan skor 2,61.
– Meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas pengelolaan keuangan daerah untuk yang ke-9 kali berturut-turut.
– Mendapatkan penghargaan Kabupaten Peduli HAM selang tahun 2016-2021 dari Kementerian Hukum dan HAM RI.
– Bidang Kesehatan, Kabupaten Bolsel meraih penghargaan Kabupaten Sehat. Tahun 2021, Terbaik ke-2 Instalasi Farmasi yang melakukan manajemen pengelolaan obat dan vaksin sesuai standar, penghargaan persentase tertinggi Universal Health Coverage (UHC) atas cakupan kepesertaan (95,83%) penduduk sebagai peserta JKN/KIS, penghargaan Kabupaten Bebas Frambusia Tahun 2023.

Menurutnya, dengan semua capaian tersebut, maka patutlah kita semua bersyukur kepada Allah SWT, Tuhan yang Maha Kuasa.

Sementara, terkait beberapa permasalahan yang belum sempat sepenuhnya dituntaskan, Bupati mengajak kepada semua pihak untuk menyatukan tekad agar di masa mendatang Bolsel jauh lebih baik dari hari ini.

“Untuk itu saya mengajak kepada semua pihak untuk lebih mempererat hubungan, merapatkan barisan dalam rangka membangun daerah tercinta ini,” ujarnya.

“Saya juga mengajak kepada kita semua untuk berdoa agar daerah ini diturunkan rahmat dan karunia yang lebih besar lagi dari Allah SWT dan dijauhkan dari segala bencana dan musibah yang tidak kita inginkan,” tuturnya menambahkan.

Bupati juga meminta dukungan dan partisipasi aktif dari semua pihak untuk sama-sama membangun daerah ini.

“Selang dua tahun kepemimpinan saya dan Pak Wabup Deddy, tentunya tidak sedikit persoalan dan dinamika yang terjadi. Oleh karena itu, kami mohon dukungan dan partisipasi aktif dari semua pihak untuk bersama-sama membangun daerah ini,” harapnya.
(S.S)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.