Pemkab Bolsel Gelar Upacara Peringatan Kemerdekaan RI Ke-78 Tahun

Telusur.news, BOLSEL Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), pada Kamis Pagi, 17 Agustus 2023. sukses menggelar Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-78 tahun.

Upacara peringatan HUT RI yang ke-78 ini, dipusatkan di lapangan olahraga Desa Dumagin B, Kecamatan Pinolosian Timur.

Upacara dimulai tepat pukul 09.00 Wita dan diikuti oleh seluruh ASN, TNI-Polri, Organisasi Kemasyarakatan, serta para Siswa Siswi perwakilan dari SD, SMP dan SMA di wilayah Kecamatan setempat.

Pada upacara itu, Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, bertindak sebagai Inspektur Upacara dan ketua DPRD Bolsel, Ir Arifin Olii didapuk untuk membacakan teks Proklamasi.

Sementara, para anggota Paskibraka yang terdiri dari 33 putra-putri terbaik Bolsel telah sukses menjalankan tugas merekah dalam mengibarkan bendera merah putih.

“Pada momentum peringatan HUT ke-78 Tahun ini semoga kita senantiasa terus bergerak melaju untuk Indonesia maju,” kata Bupati Bolsel, Iskandar Kamaru dalam wawancaranya.

Bupati menyebut bahwa, hari ini adalah hari dimana kita tidak hanya mengenang jasa-jasa para pahlawan, tapi bagaimana kita mensyukuri dan mengisi kemerdekaan dengan karya nyata dan terus bergerak melaju untuk indonesia maju.

Bupati juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mensukseskan upacara peringatan HUT RI yang ke-78 ini.

“Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berperan aktif dalam mensukseskan jalannya upacara HUT ke-78 negara yang kita cintai ini, khususnya kepada para putra-putri terbaik Bolsel yang tergabung dalam anggota Paskibraka,” ucap Bupati

Diketahui, upacara peringatan HUT RI ke-78 tersebut, juga turut dihadiri oleh Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, Ketua DPRD Bolsel bersama para jajaran anggota DPRD lainnya, jajaran forkopimda, kapolres Bolsel bersama jajarannya, Kajari Kotamobagu, Kepala Kemenag Bolsel, Kepala PA Bolaang Uki, Kepala Kantor ATR/BPN, Sekda Bolsel, para pimpina OPD, Camat, Sangadi, Tokmas, dan para tamu undangan lainya.

Advetorial

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.