Pemkab Bolsel Raih Penghargaan Dalam Penurunan Stunting se-Sulut Tahun 2023

Telusur.news, BOLSEL – Atas kategori Kinerja 8 Aksi Konvergensi Penurunan Stunting, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) berhasil meraih Penghargaan Terbaik IV untuk Penurunan Stunting se-Provinsi Sulawesi Utara (Sulut)Tahun 2023.

Penghargaan ini diserahkan secara langsung oleh Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw dan diterima langsung oleh Bupati Bolsel, H. Iskandar Kamaru.

Penghargaan tersebut di berikan pada saat acara Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) se-Sulut, serta Pemberian Penghargaan Penurunan Stunting Tahun 2023, di The Sentra Hotel Manado. Rabu, (18/10/2023).

Bupati Iskandar pun turut mengucap syukur atas hasil tersebut, serta menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada jajaran Perangkat Daerah terkait dan seluruh ASN yang sudah terlibat langsung dalam program-program penurunan stunting di Kabupaten Bolsel.

“Terima kasih atas kerja keras dari semua pihak terkait sehingga kita berhasil meraih capaian ini. mari terus tingkatkan kinerja untuk menurunkan stunting di Bolaang Mongondow Selatan,” ujarnya.

Bupati juga menyebut, bahwa alokasi anggaran stunting Kabupaten Bolsel tahun 2023 yaitu sekitar Rp.30 Milyar dan untuk Tahun 2024 nanti ada Rp.35 Milyar lebih.

Sementata itu, Wagub Steven Kandouw yang dalam kesempatan tersebut, mengajak Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) dan pemangku kepentingan terkait yang ada di kabupaten dan kota, untuk mempercepat realisasi dalam penanganan stunting.

“Terima kasih atas andil para Kepala Daerah yang selama ini telah bekerja untuk penurunan stunting,” ucapnya.

Diketahui, bahwa berdasarkan Data SSGI, prevalensi stunting Kabupaten Bolsel tahun 2022 Turun sebesar 9.5% dari Tahun 2021 yang merupakan pravelensi penurunan terbesar se-Sulawesi Utara dan juga berdasarkan ePPGBM telah tercapai melampaui target yang ada.

ementara, dalam momen itu Bupati Iskandar turut di dampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Ny. Selpian Kamaru-Manoppo, Sekda M. Arvan Ohy dan Kepala Bappelitbangda Rikson Paputungan. acara tersebut juga dihadiri para Kepala Daerah se-Sulut, Forkopimda Sulut, para pejabat tingkat Provinsi/Kabupaten/Kota terkait urusan Stunting.

(S.S)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.