PCNU Bolsel Gelar Apel Peringatan Hari Santri Nasional 2023

Telusur.news, BOLSEL –Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), menggelar Apel peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2023, di Desa Biniha, Kecamatan Helumo, pada Minggu, 22 Oktober 2023.

Apel Peringatan HSN ini, turut dihadiri oleh Ketua PCNU Bolsel Zulkarnain Kamaru, Bupati Bolsel H. Iskandar kamaru, Kakan Kemenag Bolsel diwakili Kasi Haji dan Umroh, Camat Helumo, Ketua Komisi I dan II DPRD Bolsel, dan Kabag Kesra Setda Bolsel.

Serta di ikuti oleh seluruh Pengurus PCNU, MWC Nu, Banom dan Lajnah PCNU, GP Ansor, Fatayat NU, Muslimat Nu, IPNU IPPNU Bolsel, Siswa Mts, Sangadi dan Aparat Desa Se-Kecamatan Helumo.

Ketua PCNU Bolsel Zulkarnain Kamaru, dalam penyampaiannya mengatakan bahwa, tahun ini PCNU telah mengikuti rangkaian perayaan HSN yang dimulai tadi malam dengan pembacaan Syalawat Nariyah, dilanjutkan dengan apel Hari Santri Nasional secara virtual dari Surabaya, hingga tingkat kabupaten Bolsel.

“Alhamdulillah seluruh rangkaian kegiatan Hari Santri Nasional maupun acara tingkat kabupaten berjalan dengan baik. Semoga perayaan Hari Santri menjadi semangat yang menginspirasi warga NU Bolsel untuk terus berkhidmat dan berkarya,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bolsel yang juga turut hadir pada apel peringatan HSN tersebut, menyampaikan ucapan selamat atas peringatan Hari Santri Nasionl 2023. Apel ini katanya, merupakan bentuk penghormatan terhadap para kyai dan santri yang memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

“Sejak Keputusan Presiden (Kepres) tentang Hari Santri Nasional disahkan Presiden Joko Widodo, HSN menjadi momen penting bagi warga NU,” kata Bupati

Bupati juga mengajak kepada seluruh warga Jam’iyah NU Bolsel untuk mencanangkan gerakan “SERBU” (Seratus Ribu Per Bulan) yang nantinya akan digunakan untuk membangun pesantren di Bolsel.

“Saya rasa jamiyah Bolsel mampu. saya juga akan ikut serta didalamnya,” pungkasnya.

(S.S)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.