Dinkes Bolmut Gelar Operasi Mata Gratis Bekerjasama dengan RS Mata Manado

Telusur.news, BOLMUT — Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melaksanakan kegiatan operasi mata gratis bekerja sama dengan Rumah Sakit Mata Manado.

Sebagaimana disampaikan Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan (Yankes) dan SDMK Dinkes Bolmut Feby Lumoto, bahwa kegiatan ini adalah salah satu bentuk pelayanan kesehatan yang telah rutin dilaksanakan oleh kami Dinkes Bolmut

“Termasuk pelayanan pengobatan operasi mata kepada masyarakat bagi penderita katarak,”tuturnya, Senin 23/10/2023.

Lanjut dia, kami telah melaksanakan tupoksi sesuai dengan arahan dari bapak Pj. Bupati Sirajudin Lasena dan Kadis Dinkes dalam hal mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat terutama fakir miskin.

Sementara Bagian Apoteker Rumah Sakit (RS) Mata Ibu Jois mengatakan bahwa hari ini pihaknya akan menjemput puluhan orang untuk dibawah ke RS Mata.

“Segala akomodasi dan transportasi, mulai dari pelayanan baik makanan dan penginapan kami akan fasilitasi selama disana hingga mereka kembali ke bolmut.ucapnya

Senada dengan apa yang disampaikan Kepala Puskesmas (Kapus) Boroko Kecamatan Kaidipang Diatri Macpal bahwa dirinya mengutus 2 perawat ASN yaitu Aldi Mokodompis Dan Metri ke Rs Mata sesuai permintaan dari pihak rumah sakit.

“Mereka diminta untuk megawasi segala keperluan pasien yang akan dirawat nginap di RS Mata selama 3 hari hingga balik ke Bolmut,”pungkasnya.

(Tri)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.