Pemkab Bolsel Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2023

Telusur.news, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-95, tahun 2023. di lapangan upacara komplek perkantoran panango, Desa Tabilaa. Senin, (30/10/2023).

Upacara tersebut, turut dihadiri oleh Sekertaris Daerah, Para Asisten Setda, Pimpinan OPD, Staf Khusus, para Camat, Sangadi, dan perwakilan OKP.

Sementara, dalam upacara itu, Wakil Bupati (Wabup) Bolsel Deddy Abdul Hamid, bertindak sebagai inspektur upacara dan membacakan sambutan Mentri Pemuda dan Olahraga dengan tema “Bersama Majukan Indonesia”

Dalam sambutannya, Wabup menyampaikan bahwa, momentum Hari Sumpah Pemuda ini mengingatkan bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong oleh seluruh elemen Pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme sekaligus menyatukan Visi Kebangsaan dalam Sumpah Pemuda 1928.

Wabup menyebut, bahwa setiap Pemuda perlu mempunyai Visi Misi dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang agar pembangunan dapat berlari lebih cepat.

“Strategi paling ampuh adalah dengan tolong-menolong lintas generasi dan gotong royong lintas sektor,” ujarnya

“Karena kerja kolaboratif ini sesuai dengan amanah undang-undang No 40 tahun 2009 tentang Kepemudaan dan sesuai dengan Perpres No 43 tahun 2022 tentang koordinasi lintas sektor penyelenggaraan pelayanan kepemudaan,” pungkasnya.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.