dprd bolmut

Puskesmas Pangian Mantapkan Persiapan Akreditasi

Telusur.news, BOLMONGPuskesmas Pangian, Kecamatan Passi Timur terus mantapkan persiapan akreditasi. Tampak pada pelaksanaan Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) yang digelar oleh Puskesmas Pangian, Sabtu 4 November 2023 di Desa Pangian Tengah.

Dalam kesempatan tersebut, jajaran Puskesmas Pangian yang dikomandoi oleh Kepala Puskesmas, Marry Elis Kamolan berdialog dengan masyarakat setempat terkait pelayanan kesehatan dan program kerja dari salah satu Puskesmas Berprestasi tersebut.

Kepala Puskesmas Pangian, Marry Elis Kamolan dalam penyampaiannya mengungkapkan bahwa sangat membutuhkan dukungan seluruh elemen masyarakat dalam pelayanan kesehatan di wilayah Passi Timur.

“MMD ini kita laksanakan sebagai bentuk komunikasi dengan masyarakat terkait dengan program dan kinerja Puskesmas di wilayah,” tutur Marry.

Marry juga menambahkan, ada beberapa inovasi yang diterapkan oleh Puskesmas Pangian dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Contoh, inovasi menjemput bola dengan mendatangi para pekerja di wilayah Passi Timur untuk dicek kesehatannya.

“Para petani, guru, hingga pegawai swasta kita datangi langsung di lokasi mereka dan cek kesehatan mereka. Ada juga beberapa program lainnya yang sudah berjalan dan terus berlangsung sampai saat ini,” jelas Marry.

Sementara itu, Camat Passi Timur, Danny Rorimpandey men-support penuh pelaksanaan MMD oleh Puskesmas Pangian.

“Jajaran kecamatan hingga desa di wilayah Kecamatan Passi Timur mensupport penuh pelaksanaan program dan kegiatan Puskesmas Pangian, termasuk tahapan akreditasi yang tengah dihadapi. Ini demi mewujudkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Passi Timur yang maksimal,” tutur Danny.

(YN)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.