dprd bolmut

DPRD Bolsel Gelar Paripurna Penetapan Pro Pemperda Tahun 2024

Telusur.news, BOLSEL – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), menggelar Rapat Paripurna penetapan Program Pembentukan Peraturan Daerah (Pro Pemperda) tahun 2024, tentang pembicaraan tingkat II atas Ranperda APBD Tahun Anggaran 2024, yang dilaksanakan diruang Rapat Paripurna, DPRD Bolsel, Selasa (07/11/2023).

Dalam Paripurna tersebut, Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda), tentang Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2024, telah di setujui DPRD Bolsel untuk di tetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Rapat pun dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Bolsel, Ir Arifin Olii bersama Wakil Ketua Salman Mokoagow dan Hartina S Badu, dan diikuti oleh seluruh Anggota DPRD Bolsel.

Dalam sambutannya, Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, memberikan apresiasi atas terselengaranya Paripurna penetapan APBD Bolsel Tahun Anggara 2024 ini.

“Atas kemitraan yang baik antara lembaga eksekutif dan legislatif, sehingga proses mulai dari awal penyampaian sampai ke tingkat pembahasan dan hari ini digelarnya paripurna penetapan, dokumen APBD Tahun 2024 berjalan dengan baik dan lancar,” ucap Kamaru.

Lanjut katanya, bahwa dalam hal penjabaran rencana program dan anggaran pada APBD tahun 2024, tentu terprioritaskan pada sektor-sektor yang mendorong kesejahteraan masyarakat.

“Beberapa program prioritas, tentunya tidak luput dari apa yang sudah tertuang dalam RPJMD dan RPJPD Bolsel dan di APBD tahun 2024 kita upayakan untuk lebih memaksimalkannya lagi,” tututnya.

Selain itu kata Bupati, dengan keterbatasan Anggaran tentu Pemerintah akan lebih fokus pada sektor-sektor yang dinilai menjadi prioritas, untuk dituntaskan pada tahun 2024 mendatang.

“Sehingganya kami dari eksekutif berharap, dukungan dari seluruh elemen masyarakat Bolsel untuk jalannya seluruh program di tahun 2024, berjalan sesuai dengan harapan kita bersama,” harapnya.

Sementar itu, Ketua Banggar DPRD Bolsel Zulkarnai Kamaru menyampaikan bahwa, kedepannya Pemkab Bolsel dapat memaksimalkan seluruh potensi Daerah, sehingga dapat mendorong sumber PAD.

“Selain itu, pada bidang kesehatan agar dapat dimaksimalkan lagi, terutama pada pelayanan kepada masyarakat harus lebih baik lagi,” tegasnya.

Diketahui, dalam penyampaian tanggapan, tiga fraksi yang ada di DPRD menerima dan menyetujui dokumen Ranperda APBD T.A 2024 Kabupaten Bolsel menjadi Perda.

Selain itu, paripurna ini juga turut dihadiri Bupati Bolsel, Haji Iskandar Kamaru bersama Wakil Bupati, Deddy Abdul Hamid, Sekda Arvan M Ohy, jarajaran Peranglat Daerah, para Asisten, Camat, dan para Sangadi.

Advetroial

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.