Keren! Event Paragliding Internasional Accuracy Open CAT-2 di Bolsel Resmi di Gelar

Telusur.news, BOLSEL – Event Kejuaraan Paragliding Internasional Accuracy Open CAT-2 tahun 2023 di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Sulawesi Utara (Sulut), resmi di gelar.

Even ini digelar di Bukit Berkah, Desa Momalia, Kecamatan Posigadan, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

Tercatat ada sebanyak 91 atlet yang mengikuti Event ini. mereka berasal dari berbagai Daerah yang ada di Indonesia dan menariknya, 1 peserta berasal dari Singapura. Event ini sendiri akan berlangsung selama 3 hari yang di mulai tanggal 10 hingga 12 November 2023.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan puluhan spot wisata agar menarik wisatawan untuk datang ke Bolsel. Event ini juga dibuka untuk beberapa kategori diantanya overall, women, team, TNI/Polri, Men Junior, dan Women Junior,” kata ketua panitia yang juga Kadis Pariwisata Bolsel Wahyudin Kadullah dalam Laporannya.

Wahyudin juga menyampaikan rasa terimakasihnya dan apresiasi kepada TNI AU dan pemerintah kecamatan atas dukungan penuh terhadap event paragliding internasional.

Sementara itu, Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru mengatakan bahwa, Event Paragliding internasional ini merupakan ajang bergengsi yang bertujuan untuk mengembangkan destinasi wisata olahraga dan prestasi olahraga dirgantara.

“Bukit Berkah menjadi lokasi terbang baru yang masuk dalam agenda TROI Paragliding Nasional. Event ini menjadi suatu kebanggaan yang patut kita syukuri,” ujarnya

Bupati menambahkan, bahwa Pemkab bekerja sama dengan Federasi Olahraga Udara Indonesia (FASI) Sulut, serta dukungan penuh dari pihak TNI AU agar ajang paragliding internasional dapat terlaksana sesuai harapan bersama.

“Dengan event ini diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap pariwisata Bolsel yang dapat menarik kunjungan wisatawan dalam dan luar negeri,” pungkasnya

Diketahui, bahwa sejumlah atlet paragliding ini akan bertanding memperebutkan total hadiah sebesar 88 juta rupiah.

(S.S)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.