Disdikbud Bolsel Raih Penghargaan Pada Malam Anugerah Mapalus Pendidikan Sulut 2023

Telusur.news, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kembali meraih penghargaan prestisius pada malam Anugerah Mapalus Pendidikan Sulawesi Utara (Sulut) tahun 2023. di Hotel Luwansa Manado. pada Rabu, 22 November 2023.

Penghargaan ini di berikan langsung oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey kepada Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru dengan kategori MADYA.

Gubernur Sulut Olly Dondolambey dalam sambutannya menyampaikan bahwa, penganugerahan ini merupakan ajang kompetisi bagi tenaga pendidik yang di laksanakan oleh BPMP untuk menggerakkan semangat tenaga pendidik agar bisa berkompetisi.
Olly juga mengajak Dinas Pendidikan  se-Sulut agar dapat bersinergi dengan stakeholder untuk mendorong dan meningkatkan mutu pendididikan.

“Mari kita dorong anak didik kita agar supaya bisa terjun ke masyarakat, sehingga lebih muda mendapatkan pekerjaan serta mempersiapkan generasi muda untuk mengisi kemerdekaan yang sudah kita dapat,” ujarnya.

Selanjutnya, Ketua BPMP Sulut Febry H. J. Dien, mengatakan bahwa, Anugerah Mapalus Pendidikan Sulut 2023 merupakan ajang kolaborasi antara Pemerintah pusat dan pemerintah Daerah yang dilakukan dengan sepenuh hati dan dengan baik.

“Penganugerahan ini diberikan kepada tenaga pendidik yang telah dengan ikhlas berkontribusi untuk mutu pendidikan,” pungkasnya.
Sementara itu, Bupati Iskandar juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Tuhan atas pencapaian luar biasa ini, serta memberikan penghargaan dan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam kemajuan dunia pendidikan di Bolsel.

“Terima kasih atas dedikasi dan kerja keras semua pihak yang telah berkontribusi. Semoga penghargaan ini menjadi pemicu semangat kita untuk terus mengangkat dunia pendidikan di Bolsel ke tingkat yang lebih tinggi,” kata Bupati.

Diketahui, dalam acara tersebut, Bupati Bolsel turut di dampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bolsel Tante Hattani, beserta tim efektif Dikbud Bolsel.

Bolsel juga dalam kesempatan itu, meraih penghargaan kategori satuan tugas pencegahan dan penanganan kekerasan dilingkungan satuan pendidikan dan kategori kemitraan strategis Kemendikbudristek dan Pemda bidang pendidikan.
Berikut 7 Penghargaan yang diterima Disdikbud Bolsel pada malam Anugerah Mapalus Pendidikan Sulut Tahun 2023:

1. Terbaik 1 kategori kemitraan strategis kemendikbudristek dan pemerintah Daerah bidang pendidikan.

2. Terbaik 1 kategori 100% akses platform rapor pendidikan jenjang Pendidikan Dasar.

3. Terbaik 1 kategori satuan tugas pencegahan dan penanganan kekerasan di Lingkungan satuan pendidikan.

4. Terbaik 1 kategori Jumlah peserta survey lingkungan belajar.

5. Terbaik 3 kategori aktivasi akun belajar id.

6. Nominasi indikator kinerja urusan pendidikan sesuai SPM.

7. Pemenang Anugerah Mapalus Pendidikan Madya tahun 2023.

Advetorial

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.