dprd bolmut

Wakili Sulut, Guru Sinombayuga Terpilih Sebagai Duta Teknologi Kemendikbudristek 2023

Telusur.news, BOLSEL – Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), kembali mengukir prestasi pada level Nasional. Kali ini seorang Guru dari SMPN Sinombayuga Salehudin, mewakili Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dalam ajang Anugerah KiHajar Dewantara 2023, telah terpilih sebagai Duta Teknologi Sulut KEMENDIKBUDRISTEK tahun 2023.
Bagi Salehudin, untuk mengukir prestasi yang luar biasa ini, bukanlah hal yang mudah baginya. karena harus melewati tahapan yang cukup sulit. terlebih kegiatan ini diikuti oleh 79.919 peserta mulai dari jenjang PAUD, SD, SMP, SMA, SMK dan SLB yang berasal dari 38 provinsi dan Sekolah Indonesia Luar Negeri yang dimulai bulan Agustus sampai November 2023.
Tahapan penilaiannya pun memiliki 4 jenjang level yaitu, Level 1 Literasi, Level 2 implementasi, Level 3 kreasi dan Level 4 berbagi dan berkolaborasi. nah pada level 4 ini dipilih 30 besar per provinsi dan diseleksi lagi 5 besar untuk mengikuti seleksi wawancara. kemudian dipilih 1 orang per provinsi menjadi duta teknologi kemendikbudristek.
Ini merupakan Prestasi luar biasa. mengingat kondisi jaringa internet di Daerah khususnya di Desa Sinombayuga, Kecamatan Posigadan, Masi sangat minim. namun, inovasi teknologi yang mendukung pembelajaran di SMPN Sinombayuga, itu cukup banyak.
Dengan prestasi ini, Bupati pun berharap dunia pendidikan di Bolaang Mongondow Selatan, harus terus berkembang seiring dengan kemajuan teknologi yang semakin canggih setiap tahunnya.
Sementara, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Bolsel Rante Hattani, menegaskan akan selalu mendukung program KEMENDIKBUDRISTEK khususnya pada bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).
Diketahui, acara tersebut turut dihadiri Gubernur Sulawesi Utara, Bupati Bolaang Mongondow Selatan,  jajaran Pejabat KEMENDIKBUDRISTEK dan Para Gubernur yang terundang.

(S.S) 

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.