dprd bolmut

RSUD Bolsel Raih Penghargaan Pada Festival Sulut Sehat 2023

Telusur.news, BOLSEL – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), meraih penghargaan sebagai tenaga kesehatan lingkungan teladan Rumah Sakit tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh gubernur Sulut Olly Dondokambey, pada pelaksanaan Festival Sulut sehat 2023, yang digelar Town square 3 di Manado, Kamis (23/11/2023).

Festival Sulut Sehat 2023 ini, mengusung tema “Melesat Maju Menuju Sulut Semakin Hebat”. dan menghadirkan Pameran Kesehatan, Skrinning Kesehatan, Lomba Debat Kesehatan, Lomba Masamper Sehat, Fun and Healthy Run, Idol Lansia Sehat dan Lomba Mewarnai Kesehatan.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey melalui Mentri kesehatan RI Budi G Sadikin menyebutkan, bahwa setiap warga negara berhak memperoleh pelayanan kesehatan dan Negara bertanggung jawab atas penyediaan fasilitas pelayanan kesehatan yang layak.

“Itulah amanat Undang Undang Dasar 1945 bagi kita. berdasar mandat itulah, enam pilar transformasi kesehatan penopang sistem kesehatan Indonesia harus kita bangun bersama dengan serius dan terus menerus,” ungkap gubernur.

Sementara itu, direktur RSUD Bolsel Dr. Sri Pakaya menyampaikan rasa syukurnya karena dalam festival Sulut sehat ini RSUD Bolsel bisa meraih satu perhargaan.

“Alhamdulilah, RSUD Bolsel bisa meraih penghargaan sebagai tenaga kesehatan lingkungan teladan rumah sakit tingkat Provinsi yang serahkan langsung oleh Kadinkes Provinsi Sulut kepada tenaga kesehatan lingkungan rumah sakit Bolsel Clara Shinta Dilapanga SKM,” ungkapnya.

Menurut Sry, ini salah satu bukti nyata bahwa rumah sakit Bolsel cukup serius melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, serta soal kesehatan lingkungan di RSUD.

“Apalagi soal limbah medis, ini menjadi keseriusan rumah sakit untuk menjaga kebersihan di lingkungan RSUD Bolsel,” kata direktur RSUD.

Dr. Sri Pakaya juga mengajak masyarakat serta keluarga pasien, untuk selalu menjaga kebersihan dilingkungan rumah sakit.

“Saat berada di lingkungan rumah sakit mari bersama-sama menjaga kebersihan, jadi masyarakat saat berada di RSUD agar tidak membuang sampah sembarangan tapi buanglah pada tempat sampah,” pungkasnya.

(S.S) 

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.