dprd bolmut

Bupati Iskandar Ikuti Rakor dan Doa Bersama Antar Umat Beragama di Polres Bolsel

Telusur.news, BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) dan Doa Bersama dalam rangka memantapkan Persatuan dan Kerukunan Umat Beragama di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan. pada Kamis, (30/11/2023).

Acara yang dilaksanakan di Mapolres Bolsel tersebut, mengusung tema ” Mantapkan Persatuan dan Kerukunan Umat Beragama di Wilaya Kabupaten Bolsel”. acara ini juga turut dihadiri oleh pimpinan Bawaslu Bolsel, Kemenag Bolsel, FKUB, tokoh-tokoh agama dan jajaran pejabat utama Polres Bolsel.

Dalam sambutannya, Kapolres Bolsel AKBP Indra Wahyu Madjid mengatakan bahwa acara tersebut dilaksanakan untuk menjalin koordinasi dan silaturahmi antar sesama pemangku kepentingan antar agama di Kabupaten Bolsel.

“Semoga dengan terjalinnya hubungan yang baik antar umat beragama dan kelompok, segala bentuk ancaman perpecahan akan mudah diatasi baik itu di Bolsel maupun di Daerah-Daerah lain,” harapnya.

Sementara itu, di tempat yang sama, Bupati Iskandar turut memberilan apresiasi kepada Polres Bolsel atas digelarnya acara tersebut. ucapan terima kasih juga Bupati sampaikan kepada TNI/Polri yang telah bahu membahu dalam menjaga keamanan di Bolsel.

Pada kesempatan itu, Bupati juga mengajak semua pimpinan Umat beragama dan Kelompok untuk agar berada di tengah tengah masyarakat untuk memelihara keamanan dan ketertiban di Bolsel.

“Saya berkeyakinan apa yang terjadi di luar Daerah tidak akan mudah terjadi di Bolsel karena kita telah menunjukkan solidaritas dan kerukunan bukan hanya hari ini tapi juga di hari-hari kemarin,” ujarnya.

“Ini terbukti dengan beberapa agenda besar keagamaan yang telah dilaksanakan dengan lancar di Daerah ini dan itu tetap berlangsung aman. untuk itu, mari kita sama-sama pertahankan dan menjaganya,” tambahnya.

(S.S)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.