Wakili Pj Bupati Bolmut, Asisten II Buka Kegiatan Aksi 8

Telusur.news, BOLMONG Penjabat bupati Bolaang Mongondow Utara Sirajudin Lasena, SE, M.Ec.Dev diwakili Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Dr. Hi. Abdul Nazarudin Maloho, S.Pd, M.Si membuka secara resmi Review Pelaporan Kinerja Tahunan (Aksi 8) Intervensi Penanggulangan Stunting yang bertempat di Aula Pohohimbunga Bapelitbangda. Selasa 12/12/2023

Pj Bupati dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan menyampaikan Penurunan angka balita stunting dan gizi buruk menjadi prioritas dalam mewujudkan Indonesia sebagai kategori negara maju. Upaya pencegahan dilakukan pada seribu hari pertama kehidupan yang dimulai sejak ibu hamil sampai dengan anak berusia dua tahun (Golden Period). Dengan penanganan tepat, akan lahir dan tumbuh bayi yang terhindar dari gangguan gizi serta berkembang secara optimal.

Lanjutnya, kegiatan ini merupakan upaya dalam meningkatkan kualitas pelaporan pencapaian kinerja pelaksanaan aksi intervensi penurunan stunting di kabupaten melalui web monitoring Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri.

Disamping itu, kegiatan ini merupakan persiapan penyusunan pelaporan aksi 8 yaitu review kinerja tahunan oleh pemerintah kabupaten terhadap kinerja pelaksanaan program dan kegiatan selama satu tahun terakhir.

Diharapkan kepada OPD terkait agar lebih fokus dalam mencermati setiap program yang nantinya akan dijadikan acuan dalam mendukung intervensi penangulangan stunting di wilayah lokus.

Turut hadir para pemateri, pimpinan OPD, para camat, TP-PKK Kabupaten, serta para Satgas Stunting.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.