dprd bolmut

Pemda Bolsel Peringati Hari Aksara Internasional ke-58

Telusur.news, BOLSEL – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) memperingati Hari Aksara Internasional ke-58 Tingkat Kabupaten, yang dilaksanakan di Lapangan Futsal, Kawasan Perkantoran Panango, Kecamatan Bolaang Uki. pada Selasa, (12/12/2023).

Acara ini mengusung tema Melalui Penguatan Literasi dan Numerasi serta Maklumat Bolsel Nol Buta Aksara. acara ini juga di hadiri langsung Bupati H. Iskandar Kamaru dan wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, di dampingi Ketua TP-PKK kabupaten Ny. Hj. Selpian Kamaru-Manopo bersama Sekretaris TP-PKK Ny. Rosdiana Abdul Hamid-Lapatola.

Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, pada acara tersebut, menyampaikan ucapan selamat untuk peringatan Hari Aksara Internasional ke-58, serta mengajak semua pihak agar peringatan ini, di jadikan sebagai sarana untuk memperkuat budaya literasi di tengah-tengah masyarakat.

Bupati menyebut, bahwa peringatan ini merupakan momentum bagi kita untuk merayakannya.

“Dengan penuh semangat dan kesadaran akan pentingnya aksara, maka peringatan ini menjadi momentum bagi kita untuk merayakan keajaiban dari kata- kata yang membuka jendela dunia bagi setiap individu,” kata Bupati.

“Selamat kepada semua yang sudah mendapatkan sertifikat. ini merupakan kunci yang membuka pintu menuju pengetahuan, pemahaman, dan keterampilan,” pungkasnya.

Diketahui, Acara tersebut juga dihadiri Sekda M. Arvan Ohy, para Asisten Sekda, Kadis Dikbud Rante Hattani bersama jajaran, para sangadi, Kepala Sekolah dan undangan lainnya.

(S.S)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.