Polres Bolmong Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Sekaligus Pemusnahan BB Minol

Telusur.News, BOLMONG – Menjalang perayaan hari Natal 2023 dan menyambut tahun baru 2024, Kepolisian Resort (Polres) Bolaang Mongondow (Bolmong), Gelar Pasukan Operasi Terpusat Lilin Samrat 2023.

Gelar Pasukan Operasi Terpusat Lilin Samrat 2023 ini dilaksanakan pada hari Kamis, 21 Desember 2023 yang bertempat di halaman Polres Bolmong.

Tidak hanya Gelar Pasukan Operasi Terpusat Lilin Samrat 2023, Polres Bolmong juga melakukan pemusnahan barang bukti minuman beralkohol hasil dari kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD).

Adapun dasar daripada pemusnahan BB Minol hasil KRYD adalah:

  1. Surat Putusan Pengadilan Negeri Kotamobagu Nomor : 12/PID.C/2023/PN Kotamobagu, tgl 19 Desember 2023.
  2. Surat Perintah Pemusnahan BB Nomor : Sp. Sita / 07. c / XII / 2023/ Resnarkoba tgl 21 Desember 2023.

Diketahui bahwa jumah minuman beralkohol yg dimusnahkan sebanyak 1.605 (seribu enam ratus lima) liter minol Captikus.

Pemusnahan BB Minol dilakukan dengan cara dikumpul dalam satu tempat yang kemudian minuman tersebut ditumpahkan ke dalam lubang yg telah dibuat sampai semuanya habis.

Pemusnahan BB Minol dilakukan langsung oleh Kapolres Bolmong AKBP ARIANTO SALKERY, S.H., M.H, yang saat itu hadir dalam kegiatan beserta pejabat pemerintahan lainnya.

Turut hadir dalam giat tersebut antara lain yang mewakili Pj. Bupati Bolmong, Bapak DEKER ROMPAS, S.E., M.M selaku Assisten 1 kab Bolmong.

Hadir juga, Dandim 1303 Bolmong Letkol Inf. Fahmil Harris, SIP. dan Danyon Armed 19/105 Tarik Bogani Mayor Arm Dony Romansah, S.Sos,M.Han.

Imam Sujadi selaku Ketua MUI Bolmong juga hadir dalam giat tersebut. Hadir pula Para Kadis Jajaran Pemkab Bolmong dan Para PJU Polres Bolmong bersama anggota Polres Bolmong.

Kemudian hadir juga satuan Damkar, PolPP, BPBD, Limas kab Bolmong dan juga Tokoh masyarakat serta Tokoh Agama Kab. Bolmong

Minuman beralkohol dikumpulkan sekaligus kemudian, kemudian lubang ditimbun lagi dgn tanah. Selanjutnya dilakukan penandatanganan BA Kegiatan Gelar Pasukan Operasi Terpusat Lilin Samrat 2023 sekaligus pemusnahan BB Minol tersebut berakhir pada pukul 10.00 Wita dlm keadaan aman dan baik.***

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.