Wakili Bupati, Alsyafri Buka Kegiatan Loka Karya di Manado

Telusur.news, BOLSEL – Mewakili Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Hi. alsyafri Ustad Kadullah, membuka secara resmi kegiatan Loka karya di Swissbell Hotel Manado, yang diinisiasi oleh Widlife Conservation Society dan KSDA. pada Kamis, 21 Desember 2023.

Kegiatan ini mengusung tema, Loka Karya Para Pihak Untuk Diseminasi Hasil Studi Rantai Nilai, Model Bisnis, Evaluasi Dampak Proyek, dan Keanekaragaman Hayati Dalam Mendukung Rekomendasi Pengelolaan  Koridor Hidupan Liar Tanjung Binerean dan Bentang Alam Taman Nasional Bogani Nani Wartabone Secara Berkelanjutan.

Kegiatan yang di gelar selama tiga hari ini bertujuan untuk menyebar luaskan informasi dan sekaligus mendapatkan umpan balik terkait hasil studi rantai nilai, pengembangan model bisnis, evaluasi dampak proyek dan riset keaneka ragaman hayati yang dilaksanakan secara kolaboratif oleh para pihak terkait.

Serta melihat berbagai pembelajaran untuk melakukan penyesuaian dan pengembangan program terkait strategi kolaborasi pengelolaan koridor Binarean dan Matayangan dengan berdasar studi terbaru sesuai kondisi lokal yang ada.

Melalui Asisten 1, Bupati menyampaikan bahwa, Koridor Binerean maupun seluruh area Taman Nasional merupakan tanggung jawab kita bersama.

“Ini menjadi tanggung jawab kita bersama agar semua keanekaragaman hayati yang ada di kawasan ini dapat dinikmati oleh generasi mendatang dan menjadi habitat yang ideal bagi flora maupun fauna yang terancam punah,” ujarnya.

Diketahui, Peserta dalam kegiatan ini yaitu masyarakat sekitar koridor Tanjung Binarean.
Selain itu, kegiatan ini juga di hadiri oleh
Asisten 1, Asisten 3 (Kaban Bapelitbangda), Kadis PU, Kadis Kominfo, Camat Pinolisian Tengah, Ashari Dg. Masiki (Ka.KSDA Sulut), Iwan Hunowu (Manager WCS IP Sulut), Danny Rogi (WCS), Mrs. Devina (ICC).

(S.S)  

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.