PDI-P Bolmut Gelar Pelatihan Saksi

Telusur.news, BOLMUT — Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) gelar pelatihan saksi yang di selenggarakan di hotel keakar, Jumat 26 – 01 – 2024.

Pelatihan saksi tersebut dihadiri oleh seluruh saksi partai yang ada di wilayah kabupaten Bolaang Monggondow Utara.

Pelatihan saksi ini juga dihadiri ketua Badan saksi pemilu nasional (BSPN) Bolmut Syamsudin Olii,SE, dan dibuka langsung Ketua DPC PDI perjuangan Bolmut Drs.Hi.Amin Lasena,M.AP serta didampingi oleh sekretaris DPC PDI Perjuangan  Abdul Zamad Lauma SIP.

Tak hanya itu, pelatihan ini juga dihadiri Kepala BSPN Provinsi Sulut atau yang mewakili Sony Thios serta Kepala Badan Bantuan hukum dan Advokat Rakyat (BBHAR) Deny Kaunang,SH serta di hadiri 700 orang Saksi TPS dan Kordes TPS se kabupaten bolaang monggondow utara.

Abdul Zamad lauma SIP yang biasa di sapa akrab ( om Dul ) yang ditemui oleh awak media menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk menguatkan rekrutmen kader yang menjadi pilar utama dalam perjuangan partai dan ini bukan hanya menjadi politik praktis,tetapi mereka ini direkrut untuk menjadi kader yang tangguh, solid dan bisa diberikan kepercayaan oleh partai sebelum mendapatkan mandat dari partai.

“Jadi mereka diberi bekal dasar kepartaian dan dimana kemenangan PDI P menjadi kemenanga mereka serta para saksi ini menjadi pilar utama kemenangan PDI Perjuangan,”

Om Dul juga sangat optimis  dengan kemenangan PDI Perjuangan  di kabupaten Bolaang monggondow utara ini karna di lihat dari  kehadiran saksi yang hadir di kegiatan ini tidak ada yang absen satu pun  dari kecamatan sangkup sampai Pinogaluman.

Om Dul juga berharap pelatihan,pemantapan dan materi yg di berikan kepada peserta ini dapat di laksanakan dan di praktekkan pada hari pemungutan suara nanti.

Di tempat yg lain calon anggotan dewan DPRD Provinsi ARMAN LUMOTO  S,Ag M,Pdi  juga berharap yg pertama semoga peserta yang ikut pelatihan saksi  hari ini selalu dalam lindungan allah swt  dan sehat walafiat sampai hari pencoblosan nanti.

Selanjutnya ARMAN  pun menambahkan semoga materi yg di berikan hari ini bisa di mengerti dipahami dan di praktekkan pada saad pemungutan suara nanti dan materi yang di berikan ini menjadi penguatan pemenangan PDI P perjuangan.MERDEKA

IRHAM

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.