dprd bolmut

Bupati Sirajudin Lasena Hadiri Kegiatan Sunatan Masal Yang Digelar Dinkes Bolmut

Telusur.News, BOLMUT – Penjabat Bupati Sirajudin Lasena menghadiri kegiatan sunatan masal yang digelar Dinas Kesehatan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Jum’at  02/02/2024.

Kegiatan yang dilaksanakan di rumah sakit Pratama Bintauna tersebut diikuti puluhan anak yang tersebar di bebrapa desa yang berada di wilayah kecamatan Bintauna.

Pj Bupati Sirajudin Lasena menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Pemerintah Daerah terhadap kesehatan yang menunjang perkembangan anak.

Selain itu kata Pj Bupati, sunatan ini juga merupakan ajaran Islam, terkadang ritual ini masih menjadi kegiatan yang mahal bagi sebagian kelompok masyarakat khususnya bagi mereka yang kurang mampu, namun hal ini merupakan tanggung jawab bagi orang tua untuk mengantarkan anak masuk dalam masa kedewasaan dengan landasan kesolehan.ujarnya.

Harapan Sirajudin Lasena, semoga mereka setelah di khitan mendapatkan pendidikan y ang baik serta di berikan nilai keimanan dan ketakwaan yang kuat agar bisa menjadi anak yang soleh.

IRHAM

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.