KWARCAB BOLMUT Peringati Hari Pandu Sedunia (Baden Powell Day) ke 167

Telusur.News, BOLMUT Kwartir Cabang Bolaang Mongondow Utara telah memperingati hari pandu sedunia (Badel Powell Day) yang ke 167.

PJ Bupati Bolaang Mongondow Utara, Sirajudin Lasena merupakan Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Bolmut.

Pada hari pandu sedunia Baden Powell Day, Sirajudin Lasena yang menjadi Pembina Apel diwakili oleh Abdul Nazarudin Maloho.

Abdul Nazarudin Maloho sendiri merupakan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Abdul Nazarudin Maloho kemudian hadir dan bertindak sebagai pembina apel dalam peringatan hari pandu sedunia Baden Powell Day yang bertempat di Lapangan Inomasa Bintauna pada Kamis, 22 Februari 2024.

Selaku pembina apel, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Abdul Nazarudin Maloho kemudian membacakan sambutan Pj. Bupati Bolmut.

Dalam sambutan Pj. Bupati Bolmut yang dibacakan oleh Abdul Nazarudin, Sirajudin Lasena menyampaikan selamat hari Baden Powell ke 167.

Hari Baden Powell  merupakan Gerakan kepanduan yang dirintis oleh Lord Baden Powell.

Lord Baden Powell sendiri adalah seorang tentara inggris yang berpangkat letjen.

Gerakan ini bermula di pulau Brownsea yang merupakan titik lokasi perkemahan pertama di dunia.

Peran generasi muda dalam Gerakan Pramuka yang asalnya dari gerakan kepanduan ini perlu ditingkatkan terutama dalam pembinaan kaum muda bangsa indonesia.

“Lebih khusus kaum muda yang ad di Bolaang Mongondow Utara. Oleh karenanya melalui momentum ini marilah kita meningktakan upaya pembangunan manusia dalam bentuk character building dan leadership training” ucap Abdul Nazarudin Maloho dalam membaca sambutan Pj. Bupati Bolmut.

Melalui sambutan tertulis yang dibacakan oleh Nazarudin Maloho, Pj Bupati Bolmut Sirajudin Lasena berharap bahwa Revitalisasi pendidikan kepramukaan yang sudah berlangsung ini, agar dapat berperan sebagai komplemen dan suplemen terhadap pendidikan formal dan informal kaum muda dalam rangka melahirkan generasi yang bertanggung jawab pada masa depan daerah.

Irham

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.