Jumat Sore Alun-alun Kotamobagu Akan Diresmikan, Claudy : Semoga Menjadi Magnet

Telusur.news, KOTAMOBAGU— Alun-alun Kotamobagu yang dikenal Lapangan Boki Hontinimbang direncanakan akan diresmikan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Dr Drs Hi Asripan Nani MSi pada Jumat (1/3/2024) sore ini sekitar pukul 15.30 Wita.

Alun-alun Kotamobagu yang sempat ditutup dari berbagai aktivitas pemerintahan maupun kemasyarakatan sejak awal Agustus 2022 silam, mulai beberapa hari belakangan telah dibuka kembali untuk umum. Meski belum dibuka secara resmi, namun warga terlihat mulai menikmati “wajah baru” Lapangan Boki Hontinimbang.

Seperti diketahui, penutupan alun-alun Kotamobagu menyusul kegiatan rehabilitasi yang dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). Tidak kurang dari Rp6 miliar dana APBD telah digelontorkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas PUPR, untuk merehabilitasi fasilitas umum tersebut.

Total anggaran lebih dari Rp6 miliar yang dialokasikan ke dalam APBD selama dua tahun anggaran, yaitu 2022 dan 2023, diperuntukkan bagi rupa-rupa item pekerjaan rehabilitasi alun-alun Kotamobagu. Mulai dari penataan rumput pada lapangan, taman, jogging track, tribun utama, hingga pendirian tugu Adipura di sisi barat daya lapangan tersebut.

Terpantau, di beberapa titik lapangan juga terdapat springkel atau keran mata air putar yang menyala otomatis di jam-jam tertentu. Sehingga, sekalipun dalam kondisi panas terik, namun rumput yang tumbuh di Lapangan Boki Hontinimbang akan tetap terawat dengan baik, karena tersedia springkel di beberapa bagian tengah lapangan.
Kepala Dinas (Kadis) PUPR Kotamobagu, Claudy Nusi Mokodongan ST ME mengatakan, pihaknya saat ini sedang mematangkan persiapan peresmian alun-alun Kotamobagu.

“Insya Allah, alun-alun Kotamobagu atau Lapangan Boki Hontinimbang akan diresmikan oleh Pak Penjabat Wali Kota pada hari Jumat, 1 Maret 2024,” katanya.

“Kami berharap, kehadiran alun-alun Kotamobagu dengan tampilan baru, boleh menjadi magnes khusus bagi masyarakat lokal maupun yang berkunjung ke daerah ini. Namun kami juga memohon maaf terlebih dahulu, apabila masih ada fasilitas belum lengkap tersedia di situ. Mudah-mudahan ke depan akan kami lengkapi,” ucap Emba –sapaan akrabnya.

(*)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.