Ketua Komisi I DPRD BOLMUT Bersama Kepala Disnaker Kunjungi PLTU Sulut I

Telusur.News, BOLMUT — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (BOLMUT) bersama Kepala Disnaker kunjungi  PLTU Sulut I di Desa Binjeita, Jumat 01/03/2024.

Ketua Komisi 1 DPRD Bolmut Reksosiswoyo Binolombangan  menyampaikan pada awak media kunjungan kami ke PLTU ini berkaitan dengan manajemen keselamatan dan penanganan pada korban kecelakaan kerja di PLTU, Ungkapnya.

Reksosiswoyo  juga menambahkan kami dari komisi I DPRD  BOLMUT sangat menyesali  adanya  kecelakaan kerja di PLTU Sulut 1 yang dialami dua pekerja PT. Weltes Energi Nusantara, yakni Hendi dan Siswanto akibat terpapar sambaran api dari sisa uap di dalam ducting yang terpicu dari alat fogging yang digunakan oleh kedua pekerja tersebut untuk memeriksa kebocoran di Man hole inlet PA Fan Boiler II.

Reksosiswoyo meyampaikan saya,  Juldin Bolota, Budi Setiawan Kohongia,Mardan Umar dan Lepi Nani sebagai anggota DPRD BOLMUT menyampaikan beberapa poin ultimatum kepada pihak PLTU terkait manajemen K3 di PLTU ini Mengingat sejak adanya proyek pembangunan PLTU tercatat sudah berulang kali  kecelakaan yang menimpa pekerja di wilayah PLTU ini

Mayon Adi Baskoro sebagai Koordinator Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) PT. IKPT yang juga berasosiasi bersama PT. Weltes Energi Nusantara mengatakan iya benar memang  ada kecelakaan pekerja di PLTU ini,

Adi juga menambahkan kecelakaan  yang telah dialami kedua orang pekerja di PLTU ini pihak kami terus melakukan pendampingan kepada kedua korban kecelakaan kerja tersebut serta menjamin pemenuhan hak dan proses asuransi kepada kedua korban tersebut. Tutupnya.

Advetorial

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.