Wabup Bolsel Buka Kegiatan Musrenbang RKPD 2025 dan RPJBD 2024-2025

Telusur.news, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Menggelar Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2025 dan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2024-2045, di Lapangan Futsal, Kawasan Perkantoran Panango, Desa Tabilaa. pada Kamis, 07 Maret 2023.

Kegiatan ini di buka langsung secara resmi oleh Wakil Bupati Bolsel Deddy Abdul Hamid, dengan Tema “Peningkatan Kemandirian dengan Ketahanan Sosial, Ekonomi dan Lingkungan”.

Kegiatan ini juga di hadiri oleh Sekda Bolsel, Forkopimda, Assisten Setda, Staf Ahli, Staf Khusus, Kepala OPD, para Kabag, Camat, Sangadi, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, OKP, serta para tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Kaban Bappelitbangda Rikson Paputungan, menyampaikan laporan pelaksanaan kegiatan ini yakni berdasarkan pada Permendagri nomor 86 tahun 2017 tentang tata cara Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah.

“Kegiatan ini juga bermaksud untuk memperoleh masukan dan saran dalam penyempurnaan dokumen rancangan RKPD tahun 2025 dan rancangan RPJPD Tahun 2025-2045,” katanya.

Sementara, dalam sambutannya, Wabup Deddy menyampaikan bahwa, Musrenbang ini merupakan kegiatan yang sangat penting.

Oleh Karena itu, kita yang hadir hari ini merupakan penentu arah Bolaang Mongondow Selatan selama 20 tahun kedepan.

“Dalam musrenbang hari ini memprioritaskan beberapa program Daerah yaitu Percepatan Penanggulangan Kemiskinan, Peningkatan Kualitas Daya saing dan SDM, Pemanfaatan Sarana dan Prasarana Infrastruktur, Pemanfaatan Sumber Daya Alam Kualitas Lingkungan, Mitigasi Bencana, Penguatan Daya Saing UMKM dan Koperasi serta Perwujudan Tata Kelola Pemerintahan,Ketertiban dan Keamanan,” ujar Wabup.

“Saya juga berharap agar bisa mendapatkan saran dan masukan dari bapak ibu tamu undangan untuk sempurnanya dokumen PRJPD 2025-2045 dan RKPD tahun 2025,” harapnya.

Wabup juga menyampaikan himbauan kepada para tamu undangan agar bisa menjadi pelopor dalam menjaga kestabilan politik dilingkungan masyarakat dalam menghadapi Pilkada 2024 ini.

“Saya menghimbau kepada pimpinan ormas, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, agar bisa menjadi teladan bagi masyarakat dalam menjaga ketertiban dan keamanan. agar pemilihan Kepala Daerah tahun ini berjalan aman, damai dan kondusif,” imbuhnya.

Advetorial

 

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.