P3DN VII di Bali Dorong Produk Lokal, Kadinkes Bolmong Sebut Alkes dan Obat-obatan Prioritas Dalam Negeri

Telusur.news, BOLMONGKepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bolaang Mongondow, Drs. Ketut Kolak, M.Kes, Menghadiri Pertemuan Bisnis P3DN VII di Bali.

Pertemuan Bisnis P3DN VII 2024 adalah acara penting yang diadakan oleh Kementerian Perindustrian dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Tujuan acara ini adalah untuk mendorong penggunaan produk lokal dan mempercepat proses sertifikasi tingkat komponen dalam negeri (TKDN).

Kadinkes Bolmong, Ketut Kolak, hadir secara langsung sebagai salah satu dari 3.162 peserta yang mewakili pemerintah daerah, pusat (kementerian/lembaga), BUMN, serta asosiasi dan perusahaan industri dalam negeri.

Pertemuan Bisnis P3DN atau Business Matching VII ini, berlangsung di Grand Ballroom The Meru Sanur, Denpasar, Bali, dari tanggal 4 hingga 7 Maret 2024.

“Partisipasi Dinas Kesehatan dalam pertemuan ini sangat penting, terutama dalam hal Alat Kesehatan dan BMHP Farmasi/Obat-obatan yang harus menggunakan produk dalam negeri,” ujar Kolak.

Hal ini diharapkan kata Kolak, dapat mendorong sektor kesehatan untuk mendukung program nasional penggantian produk impor dengan produk dalam negeri.

Advetorial

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.