Pejabat Bupati BOLMUT Sirajudin Lasena Sebut 7 Prioritas Pembangunan Tahun 2025

Telusur.news, BOLMUT – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara Sirajudin Lasena,Membuka secara resmi Forum Perangkat Daerah tahun 2024 Dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Bolaang Mongondow Utara Tahun 2025 bertempat di aula Bapelitbangda.Senin,18/03/2024

Turut hadir, asisten bidang perekonomian dan pembangunan Abdul Nazarudin Maloho,staf ahli bupati, pimpinan OPD, para camat, dan sangadi.

Dalam sambutannya Pj Bupati Sirajudin Lasena,Menyapaikan Forum perangkat daerah merupakan bagian penting dalam rangka perumusan RKPD tahun 2025, yang menjadi acuan dan pedoman dalam penyusunan kebijakan umum anggaran serta prioritas dan plafon anggaran tahun 2025.

Rencana pembangunan daerah yang akan dilaksanakan oleh pemerintah daerah melalui OPD pada tahun mendatang, akan diselaraskan dengan hasil usulan dari musrenbang kecamatan dan hasil pokok-pokok pikiran DPRD kabupaten sebagai bahan untuk menyempurnakan rancangan rencana kerja masing-masing OPD sehingga diperoleh rumusan program/kegiatan prioritas yang betul-betul sesuai kebutuhan masyarakat.

Adapun prioritas pembangunan daerah tahun 2025 antara lain:
– pemerataan pembangunan yang berkualitas dan berdaya saing serta berwawasan lingkungan;
– Penguatan kapasitas SDM yang berdaya saing;
– Peningkatan daya saing investasi daerah;
– Penurunan angka kemiskinan dan pengangguran;
– Pembangunan sektor pertanian, perikanan, dan pariwisata;
– Peningkatan kualitas tata kelola pemerintahan;
– Pemerataan pembangunan infrastruktur dan konektivitas antar wilayah.

harapan Sirajudin Lasena, semua masukan yang akan lahir nantinya sejalan dan selaras dengan prioritas pembangunan daerah.
IRHAM

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.