Jelang Idul Fitri 2024, Bupati Bolsel Buka Kegiatan Gerakan Pangan Murah

Telusur.news, BOLSEL – Jelang Idul Fitri 2024, Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, mengikuti Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga Pangan tingkat nasional secara virtual, yang berlangsung di Alun-alun Molibagu, Kecamatan Bolaang Uki, Senin (01/04/2024).

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Gerakan Pangan Murah (GPM) Serentak di 38 provinsi dan 514 kabupaten/kota se-Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Bupati Iskandar mengatakan bahwa, kegiatan ini dapat menjadi media efektif untuk melakukan stabilisasi harga dan mengendalikan inflasi di Daerah.

Ucapan terimakasih juga Bupati sampaikan kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Kantor Bulog Sub Divre Bolmong yang telah membantu menyelenggarakan acara gerakan pangan murah ini. “Harapan kami tentu kegiatan ini rutin dilaksanakan di setiap kecamatan di Bolsel,” harap Bupati.

Selain itu, Bupati juga menghimbau kepada masyarakat yang memadati lokasi kegiatan agar dapat menjaga ketertiban dan jangan saling berdesakan.

“Mohon jaga ketertiban dan jangan berdesak-desakan. Insya Allah Gerakan Pangan Murah ini akan selalu dilaksanakan di setiap kecamatan,” ujarnya.

Sementara, dalam kegiatan GMP serentak itu, bahan pangan yang dijual antara lain beras, gula pasir dan minyak goreng.

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh Kajari Kotamobagu Elwin A. Khahar SH, MH, Ketua DPRD Ir. Ariffin Olii, Kapolres Bolsel, unsur Forkopimda, Sekda M. Arvan Ohy, para Asisten Sekda, jajaran pimpinan Perangkat Daerah, serta warga masyarakat.

(S.S)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.