Polres Bolsel Gelar Apel Pasukan Persiapan Pengamanan Idul Fitri Tahun 2024

Telusur.news, BOLSEL – Dalam rangka persiapan pengamanan Idul Fitri tahun 2024, Kepolisian Resort (Polres) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Samrat 2024 di Halaman Polres Bolsel, Rabu (03/04/2024).

Apel tersebut dipimpin oleh Kapolres Bolsel AKBP Indra Wahyu Madjid, dan diikuti oleh peserta upacara dari Polres Bolsel dan Polsek jajaran, Koramil Bolaang Uki, Tenaga Kesehatan, Dishub, BPBD, PLN dan SatPol PP.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Bolsel menyampaikan amanat dari Kapolri Jenderal Polisi, Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si

Apel gelar pasukan ini kata Kapolres, sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2024 dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1445 H, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait.

“Pelaksanaan operasi Ketupat Samrat 2024 Polres Bolsel dilaksanakan selama 12 hari mulai tanggal 04 April sampai dengan 16 April 2024 dengan fokus pengamanan masjid, tempat wisata, terminal dan pusat perbelanjaan,” kata Kapolres.

Kapolres menambahkan, bahwa dalam Operasi Ketupat Samrat 2024 kali ini, Polres Bolsel melibatkan sebanyak 50 personil dan membuat 3 (empat) titik pos pengamanan dan pelayanan terpadu yakni Pos Pam Deaga Bay, Pos Terpadu Molibagu, dan Pos Pam Posigadan.

“Ini bertujuan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas, menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas selama mudik dan balik mudik lebaran,” ujar Kapolres.

“Selain Pos Pengamanan kami juga akan melibatkan Polres dan Polsek jajaran yang non muslim untuk melaksanakan pengamanan malam takbir dan di setiap Masjid Saat Sholat Ied nantinya,” tambahnya.

Selain itu, Kapolres Bolsel juga menyampaikan kepada seluruh personil yang terlibat dalam pelaksanaan operasi ketupat 2024 agar selalu menjaga stamina dan kesehatan, lakukan deteksi dini terhadap dinamika dan fenomena yang berkembang, serta laksanakan pengamanan secara professional dan humanis.

(S.S)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.