Bupati Iskandar Ikuti Acara SPM Awards 2024 di Jakarta

Telusur.news, BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru, mengikuti acara Standar Pelayanan Minimal (SPM) Awards 2024, di Auditorium Hotel Bidakara Jakarta. Rabu, (24/04/2024).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh para Kepala Daerah se-Indonesia yang hadir secara langsung maupun daring.

Dalam keterangannya, Bupati Iskandar mengatakan bahwa, acara SPM Awards 2024 ini dibuka langsung oleh Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) John Wempi Wetipo.

Dalam sambutannya kata Bupati, wamendagri menyebut bahwa dalam pelaksanaan urusan, wajib terdapat enam urusan pelayanan dasar SPM yaitu pendidikan, kesehatan, pekerjaan umum, perumahan rakyat, ketenteraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat dan sosial.

“Pak Wamendagri dalam kesempatan ini mengingatkan bahwa masih banyak Daerah baik itu Provinsi maupun Kabupaten/Kota yang belum mencapai target. Olehnya ke depan, semua harus bekerja lebih ekstra, berinovasi dan berkreasi dalam menangani permasalahan-permasalahan masyarakat, baik di lingkungan Pemerintah Pusat maupun Daerah,” kata Bupati mengutip arahan Wamendagri.

Bupati menambahkan, bahwa giat SPM Awards 2024 juga mengacu ke Permendagri nomor 10 tahun 2023 tentang pedoman penyusunan RKPD 2024, Permendagri nomor 15 tahun 2023 tantang pedoman penyusunan APBD tahun anggaran 2024 dan Permendagri nomor 90 tahun 2019 tentang klasifikasi, kodefikasi dan nomenklatur perencanaan pembangunan dan keuangan Daerah.

Setelah pembukaan kata Bupati, kegiatan dilanjutkan pemaparan materi terkait arah kebijakan Nasional SPM oleh Bappenas dan kebijakan DAU terhadap SPM di Daerah oleh Kemenkeu.

Diketahui, dalam acara tersebut, Bupati Bolsel Iskandar Kamaru turut di dampingi oleh Kadis Kominfo Marwan Makalalag.

(S.S)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.