Pemkab Bolsel Kembali Raih Penghargaan Dari Gubernur Sulut

Telusur.news, BOLSEL – Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), kembali meraih penghargaan sebagai Kabupaten terbaik harapan I pada ajang Penghargaan Pembangunan Daerah Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2024.

Penghargaan ini diserahkan langsung Gubernur Olly Dondokambey kepada Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru yang diwakili oleh Sekda M. Arvan Ohy dalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Tahun 2025-2045 dan Musrenbang Rencana Kerja Pemerintahan Daerah (RKPD) Sulut tahun 2025, di Hotel The Sentra Manado. Rabu, (24/04/2024).

Dalam keterangannya, Sekda mengatakan bahwa acara Musrenbang ini dibuka langsung oleh Gubernur Olly Dondokambey dan diikuti oleh para Kepala Daerah, Forkopimda, anggota DPRD dan jajaran Perangkat Daerah Kabupaten/Kota se-Sulut.

Selain itu kata Sekda, Gubernur Olly juga mengatakan bahwa Musrenbang kali ini sangat penting. karena hasil rumusan RPJPD ini akan menjadi acuan dalam penyusunan visi misi para calon kepala Daerah yang akan maju pada Pilkada 2024.

Gubernur juga menegaskan bahwa pembangunan jangka panjang Sulawesi Utara harus menggunakan paradigma baru yaitu melakukan transformasi secara menyeluruh dalam mendorong pencapaian visi Sulut Emas 2045.

“RPJPD akan jadi pedoman bagi RPJMD di Daerah untuk empat periode ke depan demi mencapai Sulut Emas 2045,” kata Sekda mengutip paparan Gubernur Olly.

Sementara, terkait dengan penghargaan yang diraih Kabupaten Bolsel, Sekda Arvan tak lupa menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh jajarannya.

“Atas nama Pimpinan Daerah, saya mengucapkan terimakasih banyak atas kerja keras dari seluruh Perangkat Daerah dalam mewujudkan hal ini,” ucapnya.

“Penghargaan ini juga berkat adanya sinergitas yang baik antara pihak legislatif dan eksekutif. semoga ke depan, capaian ini dapat terus dipertahankan bahkan lebih ditingkatkan lagi,” harapnya.

Diketahui, Sekda Bolsel turut didampingi oleh Asisten 2 M. Ichsan Utiah, Kepala Bappelitbangda Rikson Paputungan dan jajarannya, serta Kabag Ortal Rosaria Masuara.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.