PDI Perjuangan BOLMUT Bakal Gandeng Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Pilkada BOLMUT 2024

Telusur.news, BOLMUT- Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Amin Lasena mengungkapkan hasil rapat koordinasi bidang nasional (RAKORBIDNAS) PDI Perjuangan yang diselenggarakan pada Rabu, 24 April 2024.

Menurut Lasena, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan telah mengirimkan surat kepada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan DPC mengenai mekanisme pendaftaran bakal Calon Kepala Daerah, baik untuk Provinsi maupun kabupaten/kota.

Di Provinsi Sulawesi Utara, rekrutmen Calon Kepala Daerah dan wakil Kepala Daerah akan dilakukan di tingkat DPD.

Amin Lasena juga mengungkapkan bahwa DPD PDI Perjuangan Sulawesi Utara sedang melakukan survei terbuka. Hasil survei tersebut akan menjadi dasar bagi partai untuk mengundang kandidat yang akan diajukan ke DPP untuk mendapatkan rekomendasi dan persetujuan dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri

Amin Lasena juga menambahkan bahwa surat dari DPP menegaskan bagi daerah pemenang Pemilu Legislatif, prioritas dalam perekrutan calon kepala daerah adalah kader atau internal partai.

Untuk memperkuat peluang kemenangan pada Pilkada 2024, PDI Perjuangan akan menjajaki koalisi partai dengan menggandeng Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Jika calon bupati berasal dari PDI Perjuangan, maka calon wakil bupatinya akan diambil dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Amin Lasena juga menegaskan bahwa partai ini terbuka untuk partai lain yang ingin bergabung dengan koalisi PDI Perjuangan dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Langkah-langkah ini diambil untuk memperkuat basis dukungan dan meningkatkan peluang kemenangan pada Pilkada 2024.tutupnya

IRHAM

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.