Peringati HUT Ke-17, Pemda Bolmut Gelar Lomba Layang Layang se-Sulutgo

Telusur.new, BOLMUT Dalam rangka memperingati  Hari Ulang Tahun (HUT) Bolaang Monggondow Utara (Bolmut) yang ke 17, Dinas Pemuda dan  Olahraga Bersama Komunitas Layang Layang BOLMUT menggelar Open turnamen Layang Layang se Sulutgo.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Kembar Boroko (LBK). Senin 29/04/2024 dan di buka langsung oleh Bupati BOLMUT yang di wakili oleh PLT Kadispora Abdul Nazarudin Maloho.

Bupati dalam sambutannya yang diwakili Nazarudin menyampaikan, turnamen layang layang ini sudah masuk dalam agenda KORMI BOLMUT karena olohraga ini adalah olahraga tradisional serta ini perlu kita lestarikan karna layang layang ini sudah semacam budaya yang ada di indonesia khususnya BOLMUT.

Selain itu, Nazarudin juga menyampaikan olahraga ini adalah olahraga yang memiliki nilai ekonomi, sebab jika kita hitung satu buah layang layang harganya RP. 250.000 maka di kali dengan layangan yang ikut 500 layangan berarti  sudah ada RP 125.000.000 nilai ekonominya.

Najarudin juga menambahkan kalau layang layang ini kita bisa produksi dan dijual kepada masyarakat  pecinta layang di Bolmut, ini bisa menjadi penghasilan tambahan untuk masyarakat .

Sehingga itu Nazarudin menyampaikan, layang layang ini bukan hanya mendapat nilai ekonomi tapi juga mendapatkan  nilai kesehatan, kata Nazarudin ketika kita melihat layangan kita terbang dengan baik maka hati kita akan senang kalau hati kita senang pasti kita sehat.

Irham

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.