Bupati Bolsel Pimpin Rapat Evaluasi TPPS Triwulan I Tahun 2024

Telusur.news, BOLSEL – Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), menggelar rapat evaluasi TPPS triwulan I tahun 2024, di Ruang Command Center Kantor Bupati, Kawasan Perkantoran Panango, Kecamatan Bolaang Uki. Selasa, 30 April 2024.

Rapat evaluasi ini dipimpin langsung oleh Bupati Hi. Iskandar Kamaru, selaku ketua Tim pengarah TPPS Kabupaten Bolsel, dan diikuti oleh Sekretaris Daerah M. Arvan Ohy bersama para pimpinan Perangkat Daerah yang tergabung dalam TPPS Kabupaten Bolsel.

Dalam rapat itu, telah diuraikan capaian pengukuran terkini berdasarkan data ePPGBM di bulan pengukuran Februari 2024, dengan jumlah balita stunting 145 anak dan prevalensi 2,68%. sedangkan rilis hasil survey kesehatan indonesia (SKI), prevalensi Kabupaten Bolsel berada pada angka 33%.

Atas uraian data tersebut, Bupati Iskandar memerintahkan seluruh Perangkat Daerah yang tergabung dalam TPPS untuk terus

bekerja secara cepat dan cermat dalam merekap data intervensi spesifik, sensitif dan koordinatif berdasarkan data By Name By Address.

“Kepada seluruh anggota TPPS, saya minta untuk terus memantau, mencermati dan menindaklanjuti data-data pengukuran e-PPGBM terkini,” tegas Bupati.

Diketahui, bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan terus memberikan perhatian penuh terhadap permasalahan stunting yang terjadi di wilayahnya. beragam upaya pun terus dilakukan dan di pacu untuk mencapai target penurunan dan pencegahan kasus stunting.

(S.S)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.