Peringati Harlah Ke-90, GP Ansor Bolsel Gelar Apel Akbar dan Dialog Kepemudaan

Telusur.news, BOLSEL – Gerekan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), menggelar apel akbar dan Dialog Kepemudaan dalam rangka meperingati hari lahir GP Ansor Ke-90 tahun, yang dilaksanakan di Lapangan Garuda Pinolosian. Kamis 02 Mei 2024.

Pada apel akbar tersebut, Bupati Bolaang Mongondow Selatan Hi. Iskandar Kamaru, menjadi Pembina Apel dan Satkorayon PAC GP Ansor Pinolosian Ibrahim Gunibala bertindak sebagai pemimpin apel.

Diketahui, bahwa Gerakan Pemuda Ansor merupakan organisasi badan otonom kepemudaan Nahdlatul Ulama, yang di dirikan pada 24 April 1934 berdasarkan keputusan Muktamar Ke-9 NU di Banyuwangi, Jawa Timur.

Pada Harlah kali ini, Bupati Iskandar selaku Pembina apel menyampaikan ucapan selamat kepada keluarga Besar Ansor Bolsel dan ucapan terimakasih atas kontribusi Ansor Bolsel selama ini.

“Sejauh ini, Ansor merupakan organisasi kepemudaan yang paling aktif di Bolsel, dan memiliki jumlah kader terbanyak se-Sulawesi Utara,” ungkapnya.

Lebih jauh Bupati berharap, GP Ansor terus bersinergi dengan Pemda, giatkan lagi kaderisasi di masing masing kecamatan.

“Saya berkeyakinan, semakin banyak kader Ansor di Bolsel, semakin aman dan maju Daerah kita. Karena komitmen GP Ansor dalam menjaga NKRI, dan Islam rahmatan lilalamin selalu terjaga,” ucap Bupati.

Sementara, di tempat yang sama, Ketua GP. Ansor Bolsel Masa Khitmat (2018-2023) Fadli Tuliabu, menegaskan bahwa saatnya kader Ansor-Banser jihad di media sosial.

“Kita isi ruang media sosial, untuk memberikan inspirasi ke masyarakat luas bahwa GP Ansor dan Banser selalu berdiri tegak, demi mempertahankan kedaulatan NKRI, melawan hoax serta gerakan radikalisme,” tegasnya.

Fadli juga menyampaikan, bahwa kader GP Ansor dan banser harus mematuhi perintah pimpinan. Jika ada instruksi dari pimpinan, harus mengikuti perintah dan jangan melawan arus.

“Tetap satu komando, rapi dalam satu barisan, dan jadikan Ansor Bolsel sebagai organisasi kepemudaan terbesar di Sulut,” pungkasnya.

Usai Apel Akbar pada peringatan Harlah GP. Ansor, kegiatan dilanjutkan dengan dialog Kepemudaan yang mengusung tema gotong royong, kebersamaan dan kerjasama dalam menyelesaikan berbagai tantangan.

Hadir dan ikut menjadi pembicara pada Harlah ini Wakil Bupati Bolsel Deddy Abdul Hamid, Ketua PCNU Bolsel Zulkarnain Kamaru, dan Pembina Ansor Wahyudin Kadullah.

(S.S)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.