Bupati Iskandar Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas Tahun 2024 di Bolsel

Telusur.news, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), melaksanakan upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2024, di Lapangan Gelora Molibagu, Kecamatan Bolaang Uki. Kamis, 02 Mei 2024.

Upacara tersebut di pimpin langsung Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, dan turut di hadiri oleh Wabup Deddy Abdul Hamid, Ketua TP-PKK selaku Bunda PAUD Bolsel Ny. Hj. Selpian Kamaru-Manoppo, Forkopimda kabupaten, para Staf Ahli dan Staf Khusus, para Asisten Sekda bersama pimpinan Perangkat Daerah, para Camat dan Sangadi, para Kepala Sekolah, Kepala Puskesmas, jajaran guru dan ASN di lingkup Pemkab Bolsel.

Bupati Iskandar yang memimpin upacara tersebut, membacakan sambutan Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Dikburistek) Nadiem Makariem.

“Lima tahun bukan waktu yang sebentar untuk menjalankan tugas memimpin gerakan Merdeka Belajar. Namun, lima tahun juga bukan waktu yang lama untuk membuat perubahan yang menyeluruh. kita sudah berjalan menuju arah yang benar, tetapi tugas kita belum selesai,” kata Bupati saat menyampaikan petikan sambutan Menteri Pendidikan.

“Semua yang telah kita jalankan harus diteruskan sebagai gerakan yang berkelanjutan. Semua yang sudah kita upayakan harus dilanjutkan sebagai perjalanan ke arah perwujudan sekolah yang kita cita-citakan,” lanjutnya meneruskan arahan Menteri Nadiem.

“Dengan penuh harapan, saya titipkan Merdeka Belajar kepada anda semua, para penggerak perubahan yang tidak mengenal kata menyerah untuk membawa Indonesia melompat ke masa depan,” ujarnya

Selain itu, Bupati Iskandar juga menyampaikan ucapan Selamat Hardiknas kepada seluruh guru, pelajar serta tokoh-tokoh pendidikan seluruh Indonesia khususnya di Bolaang Mongondow Selatan.

“Selamat Hari Pendidikan Nasional 02 Mei 2024 kepada seluruh guru, pelajar dan toko-tokoh Pendidik. terimakasih atas tenaga dan pikiran yang luar biasa, semoga ke depan upaya dan karya kalian bisa lebih ditingkatkan lagi untuk mengangkat mutu dan taraf Pendidikan di Daerah yang kita cintai ini,” ucapnya.

Sementara, terkait bencana erupsi Gunung Ruang Sitaro, Bupati Iskandar atas nama pemerintah dan masyarakat mengucapkan turut berduka cita kepada warga yang terdampak dan berharap semoga musibah tersebut cepat berlalu.

“Pemda Bolsel sudah menyalurkan bantuan kepada para warga terdampak bencana erupsi Gunung Ruang. semoga mereka bisa lebih sabar dalam menghadapi musibah ini. mari kita sama-sama doakan agar Daerah kita dijauhkan dari segala bencana,” pungkasnya.

Diketahui, bahwa peringatan Hardiknas 2024 di Bolsel berlangsung khidmat dan lancar dalam suasana cuaca yang cerah. selain itu, usai upacara, Bupati Iskandar bersama Wabup Deddy juga menyerahkan SK pensiun serta penghargaan kepada guru penerima dan piagam kepada para siswa pemenang lomba karate.

Advetorial

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.