Hadiri Rapat Paripurna, Bupati Iskandar Apresiasi DPRD Bolsel

Telusur.news, BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, menghadiri Rapat Paripurna DPRD Bolsel tahap II Penyampaian Rekomendasi atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah Tahun Anggaran 2023 dan Paripurna pembicaraan tingkat II atas penetapan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang perlindungan perempuan dan anak.

Rapat ini dilaksanakan di ruang Paripurna DPRD pada Rabu, 08 Mei 2024. Paripurna ini juga dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Bolsel Ir. Arifin Olii, dan di hadiri para anggota DPR, Sekda Bolsel, jajaran SKPD, para staf ahli, staf khusus, camat dan para undangan lainnya.

Dalam penyampaiannya, Bupati menyebut bahwa, capaian ini merupakan Hasil kerjasama yang baik dari semua stakeholder terkait.

“Hasil dari kinerja Pemerintah yang di tuangkan dalam LKPJ Kepala Daerah ini merupakan hasil koordinasi, kerjasama dan partisipasi yang baik dari semua stakeholder yang ada. mulai dari Pemerintah Daerah, DPRD, tokoh masyarakat dan masyarakat luas sesuai dengan bidang, tugas dan fungsinya masing-masing,” kata Bupati

Selain itu, Pencapaian kinerja program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah pada tahun 2023 ini kata Bupati, merupakan realisasi dari seluruh aktivitas pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan oleh jajaran eksekutif bersama DPRD.

Sementara itu, seluruh Fraksi yang ada menyatakan menerima LKPJ Kepala Daerah Kabupaten Bolsel tahun 2023 untuk ditetapkan. begitu juga dengan Ranperda Tentang Perlindungan Perempuan dan Anak telah disetujui DPRD Bolsel untuk ditetapkan sebagai Perda.

Menanggapi hal ini, Bupati turut memberikan Apresiasi kepada DPRD terutama Pansus yang sudah bekerja intens mengevaluasi LKPJ ini.

“Tentu, apa yang menjadi catatan dari tiap-tiap fraksi akan kami tindaklanjuti untuk dijadikan bahan masukan demi perbaikan ke depan,” ucap Bupati yang dalam paripurna tersebut hadir bersama Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid.

(S.S)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.