Bupati Iskandar Buka Bimtek Manajemen Resiko di Lingkup Pemkab Bolsel

Telusur.news, BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Manajemen Risiko di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bolsel. Senin, ((13/05/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Sutan Raja Kotamobagu tersebut, berlangsung selama 5 hari ke depan dan diikuti 36 peserta perwakilan Perangkat Daerah dan Staf Inspektorat Daerah.

Kegiatan pun diawali dengan pengantar yang disampaikan langsung oleh Kepala BPKP Perwakilan Sulut Ari Setiono. di mana dirinya memberikan apresiasi kepada pihak Pemkab Bolsel yang telah menunjukkan komitmennya dalam perbaikan pengelolaan keuangan termasuk dengan penyelenggaraan acara Bimtek tersebut.

“Bimtek ini adalah sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja, transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan negara yang lebih baik,” katanya

“Melalui kegiatan ini setiap Perangkat Daerah diharapkan dapat merumuskan dan mengetahui tata kelola, manajemen risiko dan pengendalian risiko,” tambahnya.

Sementara itu, di tempat yang sama, Bupati Iskandar juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada BPKP Perwakilan Sulut atas sinergitas dan kerjasamanya dengan Pemda Bolsel selama ini.

Bupati juga mengingatkan bahwa, manajemen risiko ini sangat penting bagi Pemda mulai dari perencanaan sampai dengan pelaporan pertanggungjawabannya. seraya mengingatkan kepada peserta agar menyimak dengan baik semua materi yang dipaparkan.

“Kalau manajemen risiko kita baik maka MCP kita juga ikut baik, demikian pula dengan lainnya. Bimtek ini adalah bentuk ikhtiar kita semua dalam pengelolaan keuangan Daerah yang lebih baik,” ujar Bupati

Selain itu, Bupati juga juga meminta jajarannya untuk memperkuat koordinasi internal dalam unit kerja dan mengingatkan bahwa tidak boleh ada ego sektoral antar Perangkat Daerah.

“Koordinasi internal harus diperkuat dan tidak boleh ada ego sektoral antar pimpinan Perangkat Daerah dalam pengelolaan kegiatan,” tegasnya.

Diketahui, kegiatan ini turut dihadiri oleh Sekda M. Arvan Ohy, Asisten III Muh. Suja Alamri, Inspektur Daerah Drs. Ridel Paputungan dan para pimpinan Perangkat Daerah lainnya di lingkungan Pemkab Bolsel.

(S.S)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.