Herdy Korompot Siap Maju Pilwako Kotamobagu, Inilah Riwayat Capaian Suara 3 Periode

Telusur.news, POLITIK Herdy Korompot, Sekretaris DPD II Partai Golongan Karya (Golkar) siap maju dan ikut berkontestasi di Pilkada 2024 Kota Kotamobagu.

Herdy Korompot yang akrab disapa Papa Gilang ini diketahui memiliki riwayat baik selama berkarir dalam dunia politik.

Diketahui Ayah 3 anak ini sudah 3 kali memenangkan Pileg dan terpilih sebagai anggota dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) periode hingga 2024.

Duduk di Gedung Paloko Kinalang selama tiga periode, Herdy dijuluki sebagai petarung ulung dan tak pernah terkalahkan di dapilnya.

Dilihat dari riwayatnya selama mencalonkan diri, Sekretaris DPD 2 partai berlambang beringin ini mampu meraup jumlah suara yang signifikan.

Bahkan jumlah dukungan terhadapnya terus mengalami peningkatan.

Hal ini tentunya tidak lepas dari tingkat kepercayaan masyarakat yang ada di dapilnya.

Selain mendapat kepercayaan dari masyarakat, Herdy juga dikenal sebagai sosok yang ramah terhadap siapa saja.

Bahkan di mata masyarakat Herdy Korompot adalah politisi yang memiliki komitmen yang jelas dan hingga saat ini dirinya masih terus memperjuangkan kepentingan rakyat.

Berikut ini capaian atau perolehan suara Herdy Korompot selama 3 periode

Periode I

Pada tahun 2014, Herdy maju sebagai calon anggota DPRD Kota Kotamobagu di dapil 1 yang meliputi Kotamobagu Utara dan Kotamobagu Timur.

Pada pileg tahun 2014 tersebut Herdy Korompot merupakan pendatang baru yang ditugaskan partai Golkar.

Hasilnya, partai pengusung mampu meraih dua kursi sehingga dua kader partai Golkar duduk di Gedung Paloko Konilang saat itu yang salah satunya adalah Herdy Korompot.

Periode II

Periode II pada tahun 2019, Herdy Korompot kembali diusung oleh Partai Golkar sebagai calon anggota DPRD Kota Kotamobagu di dapil satu (Kotamobagu Utara dan Timur).

Di periode kedua ini, Herdy Kembali terpilih dan mampu meraih 1 kursi.

Bahkan di periode ini, Herdy Korompot menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Kotamobagu dengan total suara perorangan 1.151.

Periode III

Tahun 2024, merupakan periode ketiga Herdy Korompot Kembali diusung oleh Partai Golkar untuk dapil 1.

Namun, pada Pemilu 2024 ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kotamobagu telah mengeluarkan putusan adanya pemisahan dapil antara Kotamobagu Utara dan Kotamobagu Timur.

Alhasil, Kot Kotamobagu yang tadinya hanya 3 dapil, pada Pemilu 2024 menjadi 4 dapil.

Di dapil 1 Kotamobagu Utara yang meliputi 3 Kelurahan dan 5 Desa yaitu Desa Sia, Desa Bilalang 1, Desa Bilalang 2, Desa Pontodon, Desa Pontodon Timur, Kelurahan Upai, Kelurahan Biga dan Kelurahan Genggulang.

Cakupan wilayah yang semakin sempit dengan berkurangnya jumlah pemilih dalam DPT manjadikan dapil 1 sebagai dapil neraka.

Meski demikian, Herdy Korompot mampu meraih suara terbanyak perorangan dengan total dukungan 1.616 suara.

Dengan riwayat serta capaian yang diperoleh Herdy korompot diatas, maka dinilai Sekertaris DPD II Partai Golkar ini memiliki pengalaman yang matang hingga dirinya dinilai layak untuk ikut berkontestasi di Pilkada 2024 Kota Kotamobagu.

Sumber : Berbagai sumber

Penulis : Yeyen Sugeha

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.